Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Memantau Langsung Kondisi SDN 92 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, jurnalisbengkulu.com- Menindak lanjuti informasi yang diterima dari masyarakat, terkait kondisi SDN 92 Bengkulu Selatan yang tidak layak untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar selasa (25/02/2020).

Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Holman S.E memantau langsung sekolah yang berada di Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya Dari hasil pantauan dilapangan, Komisi III mendapati hal yang menyedihkan. Kondisi bangunan sekolah itu sudah sangat memprihatinkan, beberapa fasilitas dan infrastruktur jauh dari kata layak.

Seperti plafon ruang belajar telah banyak lepas dan lapuk, sehingga mengancam keselamatan siswa saat mengikuti proses belajar.
Selain itu, fasilitas pendukung belajar seperti meja dan kursi telah banyak rusak dan kurang, Siswa pun terpaksa memanfaatkan fasilitas seadanya.

Komisi III juga menemukan satu bangunan ruang kelas yang nyaris ambruk karena tanah tempat berdirinya gedung mengalami pergerakan.

“Temuan di SDN 92 ini sangat memprihatinkan. Kami sedih melihat fasilitas pendidikan masih ada yang seperti ini,” Ujar Holman

Setelah meninjau langsung kondisi sekolah tersebut. Komisi III langsung melakukan tindak lanjut dan akan mengundang Dikbud untuk mendengar langsung penjelasan terkait kondisi SDN 92 Bengkulu Selatan yang memprihatinkan pada hari rabu(26/02/2020)

(Sugianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *