oleh

KPU Benteng Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Hasil Pemilu.

Bengkulu Tengah, JB– Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar Rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan Perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah, di hotel Dianti Kecamatan Pondok Kepala Jumat (3 /05/2019).

Dalam rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan, Perolehan Suara ini ditargetkan selama dua hari selesai karena mengingat perhitungan ini tidak ada Kandala untuk pertama yang di gelar tersebut.

Hal ini di ungkapkan Brotoseno Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bengkulu Tengah mengatakan, Meskipun dalam pleno rekapitulasi perhitungan suara ini ada yang melakukan keberatan atau protes namun hasil tetap bisa di upayakan untuk kebenarannya dalam rapat pleno,” ujarnya.

” Jika dalam rapat pleno di temukan kesalahan dalam rapat pleno tingkat kabupaten itu hal yang wajar, karena rapat pleno ini sudah menjalankan proses tahapan baik dari TPS Maupun Tingkat Kecamatan jadi itu kesalahan yang masih wajar” ungkap Bretoseno Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah.

Lanjut, Bretoseno mengungkapkan memang tadi ada kesalahan penghitungan disitung, jumlah yang masuk melebih tetapi itu kesalahan teknis saja. Namun itu bisa di sepakati dan setujui oleh saksi-saksi yang hadir tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Superman Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah membenarkan cuman yang di infokus data yang tidak sama dengan data yang ada kepada saksi tetapi setelah di croscek membenar ada kesalahan tetapi itu tidak begitu fatal dan bisa di selesaikan dalam rapat pleno tersebut,” sambungnya.

” Dalam Rapat pleno rekapitulasi Perhitungan hasil perolehan suara yang di gelar KPU, pihaknya dari Bawaslu tetap memantau dan mengawasi perjalanan proses pleno ini jangan sampai ada hal yang di rugikan pihak pihak lain. ini merupakan hari pertama tidak dalam rapat pleno dan hari selanjut kita temukan tetapi untuk saat ini belum ada yang ditemukan dalam rapat pleno yang sedang berjalan tersebut,” tutup Superman. (farizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed