KPU Kaur Gelar Bimtek Kepada PPK dan PPS Kecamatan Semidang Gumay

Kaur, jurnalisbengkulu.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada anggota PPK dan PPS di Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur, Senin (29/06/20).

Dalam sambutannya, Sirus Legiyati menyampaikan, bimbingan teknis tersebut memberikan pemahaman agar anggota PPK dan PPS tidak keliru dalam pencocokan data serta teliti dalam menginput data secara baik dan benar.

“Perlu diketahui, guna mensukseskan pilkada tahun tahun ini baik Bupati dan Gubernur anggota PPK dan PPS terus selalu bersinergi agar tidak terjadi kekeliruan data di setiap Desa, ” terang Anggota KPU Sirus Legiyati kepada peserta yang hadir.

Sirus menambahkan, tugas PPK dan PPS tidaklah mudah karena harus benar-benar teliti terkait data yang lama dan baru perlu adanya pencocokan kembali karena kemungkinan ada yang berubah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ya, data yang sudah ada di Desa masing-masing harus teliti, kan ada yang meninggal, pindah penduduk, atau KK dan KTP tidak singkron bisa jadi terjadi kekeliruan, itulah anggota PPK dan PPS harus hati-hati dan teliti betul, ” pesan Sirus kepada anggota PPK dan PPS.

Untuk diketahui, peserta yang hadir di Kecamatan Semidang Gumay diikuti seluruh anggota PPK dan PPS yang terpilih. (Ers)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here