Kumham Bengkulu Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-16 Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu, yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Machyudhie, berpartisipasi dalam Upacara Hari Jadi ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah pada Senin, 24 Juni 2024. Acara tersebut dimulai pada pukul 07.45 WIB di Lapangan Gunung Bungkuk, Kantor Bupati Bengkulu Tengah. 

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Penjabat (Pj.) Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T. M.A.P., yang membacakan sejarah singkat pembentukan Kabupaten Bengkulu Tengah. Hadir pula Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Forkompinda Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah.

Hari jadi ke-16 Kabupaten Bengkulu tengah Tahun 2024 ini mengambil tema “Satukan Keberagaman untuk Bengkulu Tengah Sejahtera dan Berbudaya”. Momentum Hari Jadi Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berbuat dan berkarya yang terbaik bagi kemajuan daerah. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Kanwil Kemenkumham Bengkulu dengan Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah serta memperkuat sinergitas antara Forkompinda Kabupaten Bengkulu Tengah. (humas/E.d-M.D).