Kunjungi Tiga Gereja di Provinsi Bengkulu, Rohidin Sampaikan Selamat Natal dan Tahun Politik

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya dan Forkompinda memantau pelaksanaan ibadah Natal 2023 di tiga Gereja. Dalam kunjungannya, Rohidin sampaikan selamat hari natal dan sampaikan pesan Presiden agar menyambut tahun pemilu 2024 dengan damai.

Rombongan sebelum mendatangi Gereja berkumpul di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (24/12/2023). Terlihat mereka menaiki bus yang sama.

Rohidin didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri dan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya serta Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu, dan jajaran TNI.

Setiba rombongan di Gereja, jemaat secara serempak menyambut dengan tepuk tangan. Jemaat juga bergantian menyalami rombongan.

Dalam sambutannya Gubernur Rohidin Mersyah menegaskan komitmen pemerintah provinsi untuk memastikan bahwa perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2024 dapat berjalan aman, nyaman, dan luas. ” Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu kami menjamin keberlangsungan seluruh kegiatan perayaan Natal dan tahun Baru 2024,” ucap Gubernur.

Tidak lupa, Gubernur Rohidin menyampaikan terima kasih kepada pimpinan gereja, termasuk para pendeta dan umat Kristiani, atas kontribusi dan dukungan mereka dalam membangun provinsi Bengkulu. “Kebersamaan kita menjadi kunci untuk memajukan daerah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah juga mengingatkan tentang agenda pemilu tahun 2024 sebagai pesta demokrasi terbesar. “Sambutlah dengan sukacita, gunakan hak pilih dengan baik dan cerdas. Jangan golput, datanglah ke TPS,” pintanya.

Beliau berharap masyarakat Bengkulu dapat memilih pemimpin nasional dan wakil rakyat yang dapat mewakili dan mengemban harapan masyarakat dengan nilai-nilai demokratis.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya menyampaikan semua gereja di Bengkulu sudah dilakukan floating pengamanan baik itu di jalan-jalan dan sekitar gereja.
“Dari pantauan dua Gereja ini tadi terlihat aman dan personil pengamanan yang kita terjunkan berjumlah 1600 personil,” ungkapnya.

Adapun rute peninjauan sebagai berikut: GKII Kebun Tebeng, Gereja Metodhis/GMII Lingkar Barat (Depan Pura), Gereja HKBP Jl.Mahakam Lingkar Barat, dan Finish Pos Polisi Pantai Panjang. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *