oleh

Lestarikan Karya Seni, Pemerintah Gelontorkan Rp 12 M Bangun Taman Budaya

BENGKULU, JB – Kemajuan daerah tentunya tidak terlepas dari pembangunan dan pengembangan potensi unggulan yang dilakukan pemerintah setempat. Terutama, potensi potensi unggulan yang terdapat di daerah tersebut terutama di Provinsi Bengkulu sendiri.

Di Provinsi Bengkulu sendiri terdapat beberapa potensi unggulan baik dari sektor budaya dan pariwisata yang dapat dikembangkan, salah satunya taman budaya bengkulu.

Gubernur Bengkulu saat meninjau rehabilitas gedung di taman budaya

Taman Budaya Bengkulu menjadi wadah para seniman menyalurkan kreatifitas dan karya karya seni berkualitas.

Melihat potensi tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu berinisiatif untuk mendukung pelestarian budaya dan pariwisata dengan membangun Taman Budaya. Hal tersebut sejalan dengan 5 program prioritas dalam Pengembangan Insfrastruktur Strategis.

Kadis Dikbuda Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, saat membuka pagelaran seni
lukis Mural-muralan di Taman Budaya

Dikatakan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun, bahwa pada tahun 2019 ini pemerintah akan menggolontorkan dana Rp. 12 Milyar untuk pembangunan dan rehabilitasi Taman Budaya.

Gedung Taman Budaya Hasil Rehab Pemprov

“Ya, tahun ini pemerintah Provinsi Bengkulu akan menggelontorkan dana Rp 12 M untuk pembangunan dan rehabilitasi Taman Budaya, ini merupakan komitmen pemerintah untuk melestarikan seniman Bengkulu,” ujar Budiman usai menggelar pameran seni lukis Mural-muralan di Taman Budaya Bengkulu pada Rabu (20/03/2019).(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.