oleh

Lima Puluh Enam Pemuda Kaur Akan Ikuti Tahapan Seleksi AdministrasiMagang ke Japan

-Kaur-92 Dilihat

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dinas Taransmigrasi dan Tenaga Kerja (DISNAKERTRANS) kabupaten kaur, melalui program kementerian tenaga kerja RI,mengirim sebanyak lima puluh enam tenaga kerja untuk magang ke japan.
Di antaranya 50 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

Mereka akan di tempatkan sesuai keahlian di bidangnya yang sudah mempunyai sertifikat.
Pihak Disnakertrans kaur belum bisa memastikan semua peserta berangkat. karna ada tahapan seleksi administrasi di tingkat provinsi. Sementara
Di tingakat kabupaten hanya tahapan pemberkasan juga tes fisik setelah mereka lulus seleksi di tingkat provinsi.

Rencananya tes fisik akan di laksanakan Agustus mendatang. Setelah selesai tahapan seleksi yang di adakan pihak provinsi.

Kepala bidang tenaga kerja Disnakertrans, Alex spekri, M.SI.berharap pada pemuda yang nanti berangkat ke japan bisa hidup mandiri nantinya.

” kita berharap kepada mereka yang lulus magang ke japan nanti. Supaya bisa hidup mandiri setelah pulang ke tanah air.juga bisa mengembangkan ilmu yang mereka dapat sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di kabupaten kaur.tuturnya saat di temui di ruang kerjanya.selasa 09/072019.

Alek juga menbahkan kepada pemuda kabupaten kaur agar bisa memiliki sertifikat keahlian.

“kita juga berharap kepada pemuda kabupaten kaur yang masih belum mempunyai pekerjaan,bisa memiliki sertifikat keahlian,supaya bisa mengikuti program magang ke japan.” ungkapnya.

Untuk diketahui disnakertarns kaur hanya memiliki dua program kegiatan untuk pelatihan tenaga kerja di antaranya, menjahit dan sablon.
Dan akan ada penambahan tahun depan program pelatihan kerja sebanya delapan item.(SUMANTRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.