Lomba Busana, Qasidah, Hafiz dan Da’i Diusulkan Event Tahunan Provinsi Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Gubernur Bengkulu yang diwakili sekretaris daerah Provinsi Bengkulu H. Hamka Sabri secara resmi menutup kegiatan kampung Ramadhan 1444H RBTV di halaman Graha Pena RB dengan mengangkat tema ‘ Semesta Berbahagia’ Senin (17/4/2023).

Dalam kesempatan itu Sekdaprov Bengkulu H. Hamka Sabri, Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi, dan GM RBTV menetapkan perlombaan tersebut menjadi event tahun yang akan dilaksanakan setiap tahun.

Sekdaprov Bengkulu H. Hamka Sabri mengatakan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sangat bagus untuk syiar Agama Islam, karen menurutnya kalau umat Islam sendiri lupa atau tidak men syiarkan siapa lagi yang akan melakukannya, makanya event seperti bagus.

“Alhamdulillah pada sore hari kita telah menyelesaikan rangkaian kegiatan lomba untuk mengisi bulan suci ramadhan, tetapi inti dari semua ini adalah bentuk dari kepedulian kita memeriahkan syiar agama yang hampir terlupakan, perlu diketahui kita umat muslim kalaulah tidak memeriahkan syiar ini siapa lagi,” jelas H. Hamka.

Seusai menutup acara saat ditemui H. Hamka menambahkan telah meminta kepada Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi, dan GM RBTV agar disepakati bahwa ini menjadi kebudayaan dan menjadi event tahun masyarakat Bengkulu.

“Ini sudah saya sampaikan kepada Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi dan GM RBTV agar di Pemprov dan RBTV kegiatan Lomba busana Mamamia, Lomba Qasidah Rabana, Bujang Hafiz dan Gadis Da’i menjadi event tahunan setiap bulan untuk mengisi bulan suci ramadhan, harapannya agar bisa menyalurkan kepada generasi yang akan datang” Ujar Hamka.

Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi juga ikut menyampaikan kegiatan lomba Lomba busana Mamamia, Lomba Qasidah Rabana, Bujang Hafiz dan Gadis Da’i sangat bagus dan menjadi warna warna tersendiri d Provinsi Bengkulu agar dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tentunya hal ini sangat bagus dan menjadi warna tersendiri pasca kita dilanda pandemi COVID-19 kemari, perlu diketahui bang Ken sangat apresiasi kegiatan ini dan mendukung menjadi event tahun di Bengkulu ini,” Kata Ahmad Kanedi.

GM RBTV ikut menyampaikan bentuk rasa bangganya terhadap pihak yang terlibat serta support dari semua yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan kampung Ramadhan 1444H RBTV dengan mengangkat tema ‘ Semesta Berbahagia’.

“Utamanya saya sangat berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini dan kedepannya kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini” tutup GM RBTV.

Dalam kegiatan tersebut Lomba busana Mamamia keluar sebagai juara Adzra dan mama Yovi, disusul juara 2 Aflita dan mama Ita dan juara 3 ditempati Queen dan mama Vivi.

Sementara pada Lomba Qasidah Rabana, keluar sebagai juara pertama Arafa jalan Gedang, lalu juara 2 diraih Nurul Ikhsan Tenga Padang. Sedangkan juara ketiga diraih Mandeh Piaman.

Penulis : Saprian Utama SH