Maknai Hari Guru, Een Sri Mulyani Buat Kutipan Untuk Seluruh Guru Indonesia

Seluma, jurnalisbengkulu.com Guru, nama ini sudah tidak asing lagi bagi kita, seseorang yang sangat berarti dan berjasa dalam kehidupan kita setelah orang tua.

Peranan Guru pun sangat penting bagi kemajuan bangsa, dalam hal mendidik anak-anak bangsa, untuk menjadi generasi penerus yang bisa di andalkan untuk memajukan bangsa.

Untuk menghargai jasa para guru, bangsa indonesia setiap tanggal 25 november di tetapkan sebagai hari Guru Nasional, sebenarnya bukan memperingatinya yg harus kita ingat, tetapi kita harus bisa memaknainya, apa sih sebenarnya hari Guru ini, untuk apa sih hari Guru ini di peringati.

Guru adalah cerminan seorang pahlawan yg berjuang untuk menjadikan anak anak bangsa yang berkualitas, mereka tak kenal lelah, mereka tak memperhitungkan berapa banyak waktu mereka luangkan untuk menjadikan anak-anak didik mereka menjadi seseorang yang berilmu dan beradab. Terkadang orang-orang berfikir, itu sudah tugas mereka , dan mereka juga di bayar dengan gaji, itu memang benar, tapi apakah kita tersadar, kita dari seseorang yang tidak tahu apa-apa menjadi tahu, dan kita seseorang yg tidak pandai berhitung, menjadi pandai berhitung, menulis, membaca, dan bahkan kita tak pernah sadar mereka lah yang selama ini membantu mewujudkan cita-cita kita. Ada yg sampai menjadi dokter, insinyur, arsitek, pilot, polisi ataupun pengusaha, semua itu berkat kerja keras mereka membantu kita menjadi seseorang yang berguna, bagi Bangsa, Negara dan Agama.

Hargailah, para guru yang telah banyak berkorban dari waktu dan tenaga, hargailah para pahlawan tanpa tanda jasa ini. terimakasih Guruku, Pahlawanku, tanpamu aku bukanlah apa-apa, tanpamu aku bukan siapa-siapa, Dirgahayu PGRI, majulah Negeriku majulah Bangsaku.

“Terima kasih Guru berkatmu aku berilmu, pandai, andai tidak ada Guru akan seperti apa pendidikan dan sumber daya Manusia di Indonesia ini khusnya, sekali lagi terimakasih Guru, Selamat Hari Guru (25/11/2018),” ucap Een.

Een Sri Mulyani hanya masyarakat biasa tapi ia sangat mengerti akan jasa Guru, dengan kutipannya artinya Een tidak pernah lupa akan jasa Guru semoga Een dapat di jadikan contoh bagi masyarakat, sebagai orang yang menghargai jasa. (sangkuriang/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here