Partai Golkar Memimpin Perolehan Suara di Bengkulu, Ketua BSN : Optimis Raih Dua Kursi DPR RI

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dari hasil hitung sementara perolehan suara Partai Golongan Karya (Golkar) memimpin suara terbanyak di Provinsi Bengkulu dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tahun 2024. 

Joni Saputra, SP, M.Si, selaku Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) DPD Partai Golkar Bengkulu, menyampaikan keyakinannya terhadap capaian tersebut. “Dengan melihat jumlah perolehan suara saat ini, pihaknya optimis ada dua kursi DPR RI yang dapat diamankan,” ungkapnya pada Jumat, 16 Februari 2024.

Menurut Joni, perolehan suara untuk DPR RI telah mencapai angka 270 ribu, yang merupakan hasil dari empat kandidat ditambah dengan dukungan suara partai. “Insyaallah Partai Golkar bisa mendapatkan 2 kursi,” katanya dengan penuh keyakinan.

Namun demikian, Joni menambahkan bahwa proses penghitungan suara masih berlangsung dan saat ini baru mencapai 80 persen. Hal ini membuatnya optimis bahwa jumlah perolehan suara masih bisa bertambah. “Kalau kita berkaca melalui pembagian kursi dengan metode Sainte Lague itu kan dibagi 1,3,5,7 dan 9. Kita optimis lah, karena saat ini data yang masuk itu baru sekitar 80 persen, jadi kita menunggu hasil akhir daripada akumulasi seluruh data untuk DPR RI,” jelasnya.

Mengomentari tren perolehan suara, Joni menyebut bahwa pada pemilu 2019, rata-rata perolehan satu kursi DPR RI untuk Provinsi Bengkulu berada di atas angka 120 ribu suara. Untuk meraih dua kursi, dibutuhkan perolehan suara di atas 300 ribu. Meskipun saat ini perolehan suara masih berada di sekitar 120 ribu, Joni optimis bahwa angka tersebut terus mengalami peningkatan.

“Untuk dua kursi itu paling tidak di atas 300 ribu (perolehan suara). Kalau kita memang dipastikan dapat, kita mendapatkan kursi utama dan kursi keempat,” tambahnya.

Lebih jauh, dirinya berharap perolehan suara dari caleg Golkar akan terus bertambah. Sehingga target dua kursi DPR RI benar-benar dapat diamankan. “Perolehan suara masih bergerak, kami harapkan 2 kursi kita dapatkan,” tutupnya dengan penuh optimisme.

Untuk diketahui suara teratas ditempati Derta Wahyuni Rohidin, dengan perolehan sebanyak 122.441 suara, kedua Mohammad Saleh sebanyak 85.532 suara, kemudian disusul Syamsul Rachman sebanyak 46.571 suara dan posisi buncit Ikademan sebanyak 2.064 suara. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *