oleh

PAUD dan Rumah Warga Desa Semidang Ludes Di Lalap Api

Bengkulu Tengah, JB – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kali ini menimpa rumah dan PAUD ‘Lembah Ceria’ yang dihuni oleh Sopian dan Zikri di Desa Semidang, Kecamatan Semidang Lagan.

Dari informasi yang didapat, sumber api berasal dari konsleting listrik dari rumah bersangkutan. Data berhasil dihimpun, kejadian berlangsung sekitar pukul 19.05 WIB. Korban sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba adanya percikan api dari dalam rumah yang sontak menimbulkan api dan perlahan menghabiskan rumah semi permanen tersebut.

Melihat kobaran api semakin membesar, penghuni rumah Kaget dan langsung bergegas ke luar rumah sembari berteriak meminta bantuan ke warga sekitar dan bersama dengan warga, langsung memberikan pertolongan pemadamam api dengan cara manual.

Tak berlangsung lama dibantu dengan 2 mobil pengangkut air mineral di Desa Lagan Bungin. Beruntung, akhirnya api bisa dipadamkan. Namun sayangnya isi rumah ludes di lalap api. Termasuk dengan alat-alat permainan yang ada di PAUD.

Salah satu kepala PAUD di Kecamatan Karang Tinggi, Endah, membenarkan adanya kejadian tersebut. Adapun rumah tersebut turut dijadikan sebagai PAUD dengan gurunya bernama Siti Hawalana beruntung tidak ada korban jiwa. Tapi seluruh mainan di PAUD sudah habis terbakar.

“Saya mendapatkan info dari adik korban,” ujar Endah.

Terpisah, Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi, mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, warga langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman.

“Warga memadamkan dengan manual dan air seadanya, dibantu dengan mobil pengangkut air mineral,” demikian Depi Junaidi.(dedek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *