Pemda Kota Bengkulu Tiadakan Makan Akbar Jumat Berkah

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Untuk menekan penyebaran virus Corona yang semakin meluas, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk sementara waktu meniadakan makan akbar jumat berkah. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Senin (16/3/2020) di Balai Kota.

Ia menyampaikan, kegiatan makan akbar jumat berkah untuk 14 hari ke depan akan ditiadakan sebagai langkah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita perlu bersabar. Selama 14 hari kita dituntut untuk bersabar. Kalau selama 14 di Kota Bengkulu negatif dari virus corona maka makan akbar jumat berkah akan dilanjutkan kembali,” sampainya.

Walikota Helmi juga kembali mengajak masyarakat kota Bengkulu untuk waspada terhadap penyebaran virus Corona. Caranya dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta membatasi diri dari kontak langsung dengan orang yang suspect corona seperti berjabat tangan.

Ia berharap dengan adanya pembatalan kegiatan keramaian tersebut akan mengurangi kontak dengan masyarakat luas sehingga mencegah penyebaran virus corona di Kota Bengkulu.

“Dengan hal ini kita sama-sama punya kesempatan untuk melakukan aktivitas yang sehat,” pungkasnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here