Pemdes Sumber Sari Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Untuk mendukung jalannya program nasional berkelajutan, Pemerintah Desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan pembangunan desa Tahun Anggaran 2021, Kamis (27/05/2021).

Selain musyawarah Pemdes Sumber Sari juga melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan fisik serta pembagian bibit Alpukat secara gratis kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumber Sari menyampaikan, untuk anggaran Dana Desa Sumber Sari tahun 2021 dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari perlengkapan Satgas Covid-19, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), pengadaan bibit Alpukat serta pembangunan fisik.

“Untuk pembangunan fisik ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemdes Sumber Sari terdiri dari jalan lingkungan, jalan rabat beton dan plat deker, oleh karna itu, saya berharap kepada tim pelaksana kegiatan untuk bisa bekerja secara maksimal agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu supaya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,”  tutup Kades.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kabawetan, Pemerintah Kecamatan Kabawetan menghimbau kepada seluruh pihak-pihak yang terkait di dalam kegiatan Dana Desa (DD) Sumber Sari ini untuk bekerja secara propesional serta berpedoman kepada ketentuan ketentuan yang sudah ada, sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas.

“Sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah, kami selaku Pemerintah Kecamatan juga tidak bosan bosannya untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” himbau Camat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa wabah Covid-19 belum berlalu dari daerah kita ini dan kita harus selalu waspada terutama pada saat beraktivitas di lingkungan orang banyak atau keramaian demi untuk kesehatan kita bersama,” tambah camat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Kabawetan, Kepala Desa Sumber Sari serta perangkatnya, PMD,  PDTI, PD, Konsultan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan tokoh masyarakat Desa Sumber Sari. (Tim an)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here