Pemkab Kaur Terus Bersinergi Melawan Corona

BERITA, Kaur360 Dilihat

Kaur, jurnalisbengkulu. Com – Usai rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan jajaran instansi beberapa jam yang lalu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar rapat terbatas guna mempersiapkan sejumlah kegiatan untuk melawan Virus Corona, di Mess Pemda, 02:00 WIB (03/04/2020).

Sesuai dengan instruksi Bupati Kaur Gusril Pausi, MAP, senen lalu, saat rapat terbuka dengan kepala OPD, mengatakan bahwasanya Pemkab siap mengantisipasi dan melawan wabah virus Corona (covid-19).

Diketahui, seperti dikutip Media Radar Selatan, bahwasanya Pemkab Kaur akan mengelontorkan dana sebesar Rp. 7.5 M dalam APBD tahun 2020 ini. Tentunya, rencana ini masih dalam pembahasan item-item apa saja yang dibutuhkan untuk peruntungan dana melawan Virus Corona ini.

Dikatakan Femi, bahwasanya Mess Pemda sekarang dijadikan Posko untuk penanganan virus Covid-19, serta sebagai tempat isolasi.

“Ya, dulu kita di depan Kantor, sekarang pindah disini. Seandainya kaadaan mendesak, Mess Pemda inilah akan dijadikan tempat isolasi, harapan kita warga Kaur tidak ada terkena wabah penyakit ini, ” terang Femi salah satu pegawai BNPB.

Tak hanya itu, Jailani selaku Ketua PMI mengajak rekan-rekannya agar terus menjaga komunikasi dan koordinasi antar sesama tim, baik itu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD supaya terus bersinergi. Tentunya, harus mempersiapkan diri, serta peralatan seperti Alat Pengamanan Diri (ADP) harus digunakan saat penanganan pasien.

“Intinya, berikanlah pelayanan terbaik kepada semua lapisan masyarakat. Nanti persiapannya harus dimaksimalkan sebaik mungkin, baik dari Tim Kesehatan kita ada, tim BPBD kita ada, tim Dinas Sosial ada, Polres dan lainnya ikut serta bersama-sama menangani virus ini, sesuai imbauan Bupati Kabupaten Kaur, ” papar Ketua PMI. (Eko R S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *