Pemprov Bengkulu Ajak Lestarikan Bahasa Daerah

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Revitalisasi Bahasa Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Hotel Grage Bengkulu, Selasa (5/3).

Dalam sambutannya, Nandar mengatakan bahwa di era globalisasi saat ini pemerintah terus berupaya menjaga, mencegah dan melestàrikan bahasa daerah agar tidak punah.

“Kita diminta untuk mencegah dan melestarikan bahasa daerah yang ada di daerah kita (agar tak punah). Tentu melalui unsur campur tangan pemerintah, lembaga adat, kesempatan kita mengemas kekayaan daerah agar tak punah harus dimulai dari sekarang,” kata Nandar Munadi.

Lebih jauh, Nandar menambahkan, Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mengapresiasi langkah Pemerintah pusat yang dalam hal ini dilakukan oleh Kantor Bahasa Bengkulu upaya cepat melakukan Revitalisasi Bahasa Daerah (Bengkulu).

“Oleh sebab, itu kami (Pemerintah Provinsi Bengkulu) sangat mengapresiasi peran Pemerintah Pusat melalui Kantor Bahasa Bengkulu dalam melakukan revitalisasi bahasa daerah, bagaimana cara melestarikan kekayaan bahasa daerah supaya nanti anak cucu kita mengetahui bahasa Ibunya (Induknya),” tutupnya. (ADV/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *