oleh

Pemprov Bengkulu Beri Dana Hibah Rp 50 Juta Ke 1.500 Anggota LPW Melati

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Gubernur Bengkulu memberikan bantuan dan dana hibah bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kepada Lembaga Pemberdayaan Wanita (LPW) Melati Provinsi Bengkulu, bertempat di Graha Asia/Rumah Makan Bengkulu, Sabtu (15/04/23).

Acara tersebut dihadiri Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A., Ketua LPW Melati Provinsi Bengkulu Wehelmi Ade Tarigan, S.H, MM, Kadis Koperasi & UKM, Kadis Perindag, Kadis PPPAKB, dan anggota LPW Melati Provinsi Bengkulu, Dalam kesempatan itu Gubernur Bengkulu berharap agar dana hibah yang diberikan dimanfaatkan untuk belanja yang bersifat produktif.

Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A., mengatakan Belanja produktif yang dimaksud, adalah belanja barang ataupun keperluan lain yang sifatnya menunjang serta mendukung berkembangnya usaha yang dijalankan para pelaku usaha.

“Hari ini Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan dana hibah sebesar lima puluh juta rupiah kepada LPW Melati Provinsi Bengkulu agar dipergunakan secara produktif oleh kelompok-kelompok yang tergabung di LPW Melati Provinsi Bengkulu, karena saya dan dinas perindustrian sudah melihat produk-produk mereka di setiap pameran sangat bagus dan kepada LPW Melati sebagai mitra pemerintah agar terus menampilkan perempuan-perempuan kreatif di Provinsi Bengkulu,” ujar Rohidin.

Kesmpatan itu juga Ketua LPW Melati Provinsi Bengkulu Wehelmi Ade Tarigan, S.H, MM, mengatakan hari ini kita telah memberikan langsung dana hibah sebesar 50 juta, kepada kelompok-kelompok yang tergabung di LPW Melati, karena kelompok LPW Melati ini berkiprah sudah cukup lama dan konsisten terhadap pembinaan terhadap para ibu-ibu yang belum ada pekerjaan dan sekarang anggota kita berjumlah 1500 lebih.

“Alhamdulillah kelompok LPW Melati mendapatkan anggaran dana hibah sebesar 50 juta, yang nanti dana ini akan digunakan misalnya untuk peralatan kue, pemasaran dan juga anggaran untuk dilakukan pelatihan. Yang sangat kita syukuri pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik kelompok ini dan dijadikan mitra pemerintah untuk mengurangi pengangguran di Provinsi Bengkulu”, tutup Ketua LPW Melati.

Penulis : Saprian Utama SH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *