Pemprov Bengkulu Serahkan Bantuan untuk 10 Masjid di Kaur Pada Safari Ramadan Perdana

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyerahkan bantuan berupa dana hibah untuk 10 masjid yang ada di Kabupaten Kaur.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada momentum safari ramadhan 1445 H perdana Pemprov Bengkulu.

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi yang mewakili Gubernur Rohidin dalam sambutannyanya menyampaikan bahwa safari ramadhan ini merupakan bentuk kunjungan silaturahmi dari Pemprov Bengkulu ke kabupaten Kaur.

Menurutnya, safari ramadhan ini sekaligus memberikan bantuan dana hibah untuk pembangan masjid yang ada di kabupaten Kaur.

“Kami (Pemerintah Provinsi Bengkulu) bukan saja sekedar berkunjung atau silaturahmi di bulan suci ramadhan ini, pemerintah Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid yang ada di kabupaten Kaur,” kata Nandar.

“Setidaknya ada sekitar sepuluh masjid yang kita berikan bantuan, termasuk bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan beberapa bantuan lainnya.”

Lebih jauh Nandar mengatakan bahwa, safari ramadhan tahun ini sudah normal pasca COVID-19, maka dari itu Pemprov Bengkulu mengimbau masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid terutama yang ada di lingkungan sekitar.

“Pada awal terawih bapak Gubernur mengingatkan dan mengajak untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di sekitar kita,” tutur Nandar.

Sementara Sekda Kabupaten Kaur Ersan Syahfitri mengatakan safari ramadhan ini merupakan safari ramadhan pertama oleh Pemprov Bengkulu di Kabupaten Kaur.

Dengan demikian Pemda Kaur sangat berterima kasih atas kunjungan safari ramadhan tersebut. Selain itu juga, Kabupaten Kaur memiliki proyek-proyek strategis dalam memajukan daerah Kaur serta Provinsi Bengkulu.

“Jujur kami masyarakat Kabupaten Kaur merasa terharu atas hadirnya tim safari ramadhan dari Pemprov Bengkulu, dan ini menjadi safari ramadhan pertama di Kabupaten Kaur.”

“Kami berharap juga dengan kedatangan ini dapat membantu pemerintah Kabupaten Kaur dalam melaksanakan program-program strategis Kabupaten Kaur dengan bersinergi bersama pemerintah Provinsi Bengkulu,” tutup Ersan. (ADV/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *