Penandatanganan Kerja Sama Bank Bengkulu – Polda terkait Jasa Layanan Perbankan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Guna lebih mengoptimalkan layanan perbankan kepada seluruh lapisan masyarakat, Bank Bengkulu melaksanakan MoU atau Perjanjian Kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Pelayanan Perbankan, di Graha Bank Bengkulu, Senin (6/5).

Perjanjian Kerja sama ini ditandatangani Direktur Utama Bank Bengkulu Beni Harjono dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya yang disaksikan langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, yang dihadiri juga OJK Bengkulu, Bank Indonesia, BPK Bengkulu, Wakapolda Bengkulu, Perwakilan Kepala Pusat Keuangan POLRI, Kejati serta jajaran Komisaris dan Direksi Bank Bengkulu.

Dalam keterangannya, Direktur Utama Bank Bengkulu Beni Harjono berharap dengan adanya MoU ini kolaborasi dan sinergi dapat dioptimalkan dengan baik, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga momen ini dapat memberikan layanan yang optimal bukan saja untuk lembaga kita saja, tapi juga bagi seluruh masyarakat Bengkulu,” kata Beni, usai tandatangan MoU.

“Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik dan memberikan keuntungan kedua belah pihak. Semoga sinergi yang dilakukan dapat meningkatkan perekonomian Provinsi Bengkulu,” demikian sampai Beni Harjono.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menyampaikan, hingga saat ini kerja sama dengan pemerintah daerah terus dilakukan, bukan hanya di bidang keamanan namun juga di bidang sosial, karhutla dan covid, semuanya berjalan dengan baik dan sekarang kita lakukan kerja sama di bidang keuangan.

Lebih jauh diungkapkannya, keuangan di Polda Bengkulu cukup besar dalam sebulan bisa ratusan miliar, sehingga perlu pengelolaan keuangan bekerja sama dengan perbankan.

Banyak pengelolaan keuangan lainnya yang ditangani Polda Bengkulu dan akan dikerjasamakan dengan pihak perbankan.

“Pada prinsipnya kami sangat senang dan mendukung dan diharapkan bisa ditingkatkan lagi ke depannya. Kepada bank Bengkulu kami harapkan dapat meningkatkan sarana dan prasarana guna kepentingan kita bersama, semoga saja apa yang kita lakukan ini mendapatkan barokah dan kemanfaatan bagi institusi kita dan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu,” tegas Kapolda Armed Wijaya.

Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu, dirinya menyambut baik perjanjian kerja sama tersebut dan hal itu menurutnya merupakan sebuah langkah awal yang sangat positif, di mana semua pemangku kepentingan ikut berkolaborasi dalam memajukan Bengkulu dalam konteks Bank Bengkulu.

“Di mana, jika bank Bengkulu ini semakin tumbuh dan semakin tangguh, saya pikir tentu hal itu menjadi indikator kemajuan daerah kita,” tutur Gubernur Rohidin

Di samping itu, Gubernur Rohidin juga berpesan ke Bank Bengkulu agar dapat lebih siap mengoptimalkan layanan perbankan yang lebih baik, sehingga ke depannya tidak ada keluhan dari konsumen maupun masyarakat yang memanfaatkan jasa Bank Bengkulu.

“Justru dengan sinergi dan kolaborasi seperti ini harus lebih meningkatkan kualitas layanan,” tegasnya.

Apalagi saat ini, kata gubernur, Bank Bengkulu telah mengikuti skema Kelompok Usaha Bank (KUB) dengan Bank Jawa dan Banten (BJB), sehingga menurutnya bank Bengkulu harus lebih aktif lagi untuk melaksanakan berbagai program perbankan yang selama ini belum bisa dilakukan Bank Bengkulu.

“Ini sebuah nilai yang positif, karena semua produk jasa yang dilakukan BJB bisa dilakukan oleh Bank Bengkulu dan hal itu merupakan bentuk sinergi yang sangat baik,” demikian sampai Gubernur Rohidin. [ADV/MC/Saipul]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *