Perayaan Meriah Hari Nusantara 2023: Bengkulu Rajut Konektivitas dan Bagi-bagi Ikan 1.5 Ton Gratis

Bengkulu. jurnalisbengkulu.com – Dalam rangka peringatan Hari Nusantara tahun 2023, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu menggelar acara di Halaman DKP Provinsi Bengkulu pada Rabu (13/12). Tema yang diusung adalah “Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim dari Titik Nol Jalur Rempah.”

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan kesan yang sangat menyenangkan dalam peringatan hari tersebut. “Hari ini kita memperingati Hari Nusantara dengan suka cita, terutama melalui lomba masakan serba ikan yang diikuti oleh kabupaten dan kota di Bengkulu,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menekankan pentingnya mendistribusikan hasil laut Bengkulu kepada masyarakat, dengan membagikan 1.5 ton ikan secara gratis.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi, menambahkan bahwa pembagian ikan ini merupakan hasil kerja sama antara DKP Provinsi Bengkulu dan pengusaha ikan di Kota Bengkulu. “Alhamdulillah, kita berhasil membagikan 1,5 ton ikan kepada masyarakat yang hadir dalam peringatan Hari Nusantara 2023. Ini sebagai bentuk penghormatan terhadap masyarakat yang merayakan Hari Nusantara,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat peduli dengan hari Nusantara dan dapat memperkuat konektivitas Nusantara serta mendorong pertumbuhan ekonomi maritim, sejalan dengan semangat peringatan Hari Nusantara. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *