Peringati Hari Jadi Ke-20, PIPAS Kemenkumham Bengkulu Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Balai Buntar

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Penasihat Utama Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Pusat, Ny. Anna Reynhard, bersama dengan Ibu-Ibu PIPAS Pusat, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar, Bengkulu, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 PIPAS. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Momen sakral upacara tabur bunga di TMP Balai Buntar diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Ny. Anna Reynhard sebagai Inspektur Upacara. Para peserta upacara, termasuk Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa, serta Penasehat Dharma Wanita Pengayoman, Ny. Ariek Santosa, mengikuti dengan khidmat.

Upacara mencakup peletakan karangan bunga pada Monumen TMP, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, dan penaburan bunga oleh Inspektur Upacara. Sebuah momen yang khusyuk untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Ny. Anna Reynhard menyampaikan, “Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan jasa para pahlawan. Kegiatan ini sebagai wujud syukur dan penghargaan terhadap jasa mereka. Bagi anggota PIPAS, perjuangan para pahlawan harus dilanjutkan dalam tindakan dan aksi nyata.”

Tema peringatan HUT PIPAS ke-20, “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, dan Produktif untuk Pemasyarakatan Maju,” menjadi panduan bagi anggota PIPAS untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang kokoh dan berdaya. (Humas/Ed. MD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *