oleh

Perkuat Pengamanan Jelang Pemilu, PKS Latihan Dasar Pertama “Pandu Reguler”

-POLITIK-177 Dilihat

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Bertempat di hutan Desa Sukamaju, Talang Binjai Kabupaten Seluma, Sabtu pagi (27/8/2022) digelar latihan dasar pertama kepanduan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Ketua BKO (Bidang Kepanduan dan Olahrga), Hendri Dunan S.Pdi, pemusatan latihan ini dilakukan di dalam hutan, agar memupuk rasa kebersamaan dan jiwa yang mampu bertahan hidup karena dijauhkan dari kemudahan tekhnologi yang biasa dirasakan setiap peserta.

Lanjutnya, Agenda ini nantinya akan diadakan selama dua hari, dimulai 27 hingga 28 Agustus dengan beberapa materi diantaranya, materi Bela Negara yang akan diisi oleh Kepolisian Republik Indonesia, latihan PPPK (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), serta pengetahuan umum tentang kepanduan.

Di sisi lain, H. Sujono, S.P, M.Si saat berkesempatan membuka apel perdana Sabtu pagi mengatakan semua elemen di batang tubuh PKS adalah satu kesatuan, maka apabila salah satunya saja tidak optimal maka kita tidak akan mampu melayani masyarakat dengan baik.

Perlu diketahui bersama, hasil survey PKS secara Nasional menunjukkan trend positif bagi PKS. Hampir semua lembaga survey termasuk hasil survey yang dilakukan PKS sendiri menunjukkan PKS berada di posisi 5 teratas dalam beberapa kali rilis survey. tentu ini tak lepas dari sikap PKS untuk tetap menjadi oposisi pada pemerintahan sekarang.

“Maka untuk memastikan perolehan suara tersebut, selain faktor penguatan saksi, ada juga peran dan tugas mulia dari para anggota kepanduan ini. Nantinya, dalam hal mengamankan perolehan suara yang menjadi aset bagi PKS dan mengamankan aset aset lainnya seperti para pemimpin PKS, kantor PKS dan inventarisasi PKS dalam hal berkhidmat melayani rakyat,” tukas Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Turut hadir Bendahara Umum DPW PKS Bengkulu Fajri Ishak, S.E. beserta jajaran pengurus BKO DPW PKS Provinsi Bengkulu.(***m4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.