PERMABUDHI Pengda Provinsi Bengkulu Beri Undangan Kepada Gubernur Rohidin

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Pengda Provinsi Bengkulu menggelar audiensi dengan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, pada Senin (18/3), di ruang kerja gubernur. Pertemuan tersebut disambut hangat oleh gubernur Bengkulu.

Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka memberikan undangan khusus kepada Gubernur Rohidin Mersyah untuk menghadiri peresmian Vihara Rukun Maitreya yang akan berlangsung pada 20 Maret mendatang. Vihara tersebut berlokasi di Jalan Hibrida Kota Bengkulu.

Dalam pertemuan tersebut, PERMABUDHI Pengda Provinsi Bengkulu menyampaikan rasa hormat dan apresiasi mereka kepada Gubernur Rohidin Mersyah atas dukungan dan perhatiannya terhadap komunitas Buddha di Bengkulu. Mereka juga menyampaikan harapan agar kehadiran gubernur dalam acara peresmian tersebut dapat menjadi semangat baru bagi kemajuan komunitas Buddha di daerah ini.

Gubernur Rohidin Mersyah menyambut baik undangan yang diberikan oleh PERMABUDHI Pengda Provinsi Bengkulu.

Vihara Rukun Maitreya merupakan salah satu pusat kegiatan keagamaan dan kebudayaan umat Buddha di Bengkulu. Peresmiannya diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara komunitas Buddha dengan pemerintah daerah serta masyarakat Bengkulu secara lebih luas.

Kehadiran gubernur dalam acara peresmian tersebut diharapkan juga dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata religi di Bengkulu, serta memperkuat citra Bengkulu sebagai daerah yang beragam budaya dan religius.

Dengan demikian, audiensi antara PERMABUDHI Pengda Provinsi Bengkulu dengan Gubernur Rohidin Mersyah tidak hanya menjadi wadah untuk menyampaikan undangan, tetapi juga menjadi momentum penting dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan komunitas agama untuk memajukan kehidupan beragama dan keberagaman di Bengkulu.(ADV/Saprian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *