oleh

Perpanjang Asuransi, DPK Kaur Gratiskan 300 Nelayan

-Kaur-49 Dilihat

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Kaur gratiskan perpanjangan asuransi nelayan  sebanyak 300 orang. Adapun dana tersebut melalui APBD TH 2019.

Hal ini dilakukan bentuk peduli terhadap nasib nelayan dan merangsang akan kesadaran nelayan untuk masuk asuransi dengan rincian satu orang mendapatkan Rp 175.000. Program ini kerjasama antara Kementrian DPK dengan asuransi Jiwa Seraya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK)  Kabupaten Kaur, Edwar Happy, rdr mengatakan untuk masuk asuransi, nelayan harus punya kartu.

“Sebagai bentuk peduli DPK Kaur terhadap nelayan di tahun 2019 ini ada 300 nelayan kita gratiskan perpanjangan, dengan rincian satu orang  nelayan mendapatkan Rp 175.000. Dana ini kita anggarkan melalui APBD Kaur TH 2019. Semua ini kita lakukan agar nelayan sadar, bahwa betapa pentingnya masuk asuransi dan untuk masuk asuransi nelayan harus punya kartu, namanya kartu nelayan,” tuturnya saat di temui di ruang kerja Rabu (25/07/2019).

Selain itu Edwar juga mengatakan, asuransi tersebut bisa digunakan kapan dibutuhkan dan DPK Kabupaten Kaur siap membantu alat transportasi jika keluarga nelayan membutuhkan.

“Ya selain dari kecelakaan kerja atau yang berhubungan dengan laut. Asuransi tersebut bisa digunakan ketika keluarga nelayan sakit dan kami dari DPK bisa memfasilitasi alat transportasi, seperti mobil, jika keluarga nelayan terkena musibah atau kebutuhan lainnya yang menyangkut kesehatan. Harapan kita ke depan semua nelayan yang ada di Kabupaten Kaur masuk asuransi,” tutup Edwar.

Untuk diketahui, nelayan yang ada di Kabupaten Kaur sudah mencapai 90 persen menggunakan asuransi dan dari DPK kartu nelayan diberikan secara gratis. Jika nelayan terkena musibah  dan sudah pasti dinyatakan hilang, maka keluarga yang bersangkutan berhak mendapatkan uang santunan sebesar Rp 200.000.000.(SUMANTRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed