Pesan Harian UJH : 5 Ujian di Masa Tua Bagian 1, Dekatkan Diri Kepada Allah

Pesan harian ini terinspirasi dari sosial media berkenaan dengan nasihat-nasihat bijak. Tergelitik hati buat menguraikan dalam pesan harian dan akan kita bagi dalam beberapa bagian.

Bagian pertama ini, bila sudah tua dekatkan diri kepada Allah. Mengapa? Tugas sebagai orang tua sudah usai. Anak-anak sudah menikah semua. Meskipun pensiunan tak punya tapi hasrat masa tua tak lagi sama seperti usia muda. Makan tinggal beberapa suap saja. Artinya tak lagi mengejar dunia, pangkat, jabatan dan harta benda.

Maka itu, fase ini adalah karunia Allah agar kita lebih banyak bersama Allah. Memperbanyak ibadah terutama shalat-shalat sunnah. Allah berfirman,
هُوَ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ يُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوا أَشُدَّكُمْ ثُمَّ لِتَكُونُوا شُيُوخًا ۚ وَمِنْكُمْ مَنْ يُتَوَفَّىٰ مِنْ قَبْلُ ۖ وَلِتَبْلُغُوا أَجَلًا مُسَمًّى وَلَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ
“Dialah yang menciptakan kamu dari tanah, kemudian dari setetes air mani, sesudah itu dari segumpal darah, kemudian dilahirkannya kamu sebagai seorang anak, kemudian (kamu dibiarkan hidup) supaya kamu sampai kepada masa (dewasa), kemudian (dibiarkan kamu hidup) sampai tua. Di antara kamu ada yang diwafatkan sebelum itu. (Kami perbuat demikian) supaya kamu sampai kepada ajal yang ditentukan dan supaya kamu memahami(nya).” (QS. Al-Mukmin: 67)

Pagar Dewa, 07112023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *