Pesan Harian UJH : 5 Ujian dimasa Tua Bag. 2. Berjalan ke Pintu Sudah Susah

Semakin tua semakin rapuh dan berkurang segalanya termasuk kekuatan yang kian melemah sampai-sampai untuk berjalan ke pintu saja sudah susah.

Oleh karena itu selagi masih ada kemampuan buat berjalan. Pergilah, berjalan ke tempat-tempat yang mengingatkan kepada kebesaran Tuhan. Semisal ke rumah sakit bzuk tetangga yang sakit, panti jompo atau melayat bila ada tetangga yang wafat. Semua itu akan membesarkan hati diri kita betapa kasih sayang Allah yang masih memberi umur panjang hingga usia tua.

Boleh jadi jika masih mampu datang ke berbagai pengajian setidaknya memberi teladan bagi anak cucu, tetangga dan generasi muda agar jalan malas gerak. Jangan usia tua jadi alasan untuk berdiam diri di rumah. Allah berfirman
اللَّهُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ ضَعْفٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ ضَعْفٍ قُوَّةً ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ قُوَّةٍ ضَعْفًا وَشَيْبَةً يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ وَهُوَ الْعَلِيمُ الْقَدِيرُ
“Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.” (QS. Ar-Ruum: 54)

Pagar Dewa, 08112023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *