Pesan Harian UJH : 5 Ujian dimasa Tua Bag. 4. Pertemuan Keluarga

Sungguh keberuntungan sendiri bila di usia senja. Entah berapa lama lagi usia yang tersisa kita tidak pernah tahu. Mumpung masih sempat dan sehat usahakan aktif dalam pertemuan-pertemuan keluarga. Jangan cuma saat ada yang sakit atau hajatan saja.

Luangkan waktu bersama-sama teman lama. Teman se SD, SMP, SMA atau teman kuliah karena mungkin jumlahnya tidak banyak lagi. Satu persatu mereka meninggalkan kita.

Bila tak mungkin lagi buat jalan bersama teman-teman lama. Minimal tidak terputus komunikasi. Sebab saat ini dengan segala akses sosial media mudah buat kita melacak teman lama dan berkomunikasi meskipun cuma lewat sosial media. Salah satu alasan kita jarang komunikasi dengan teman lama adalah kita sering takut akan respon teman kita. Kita takut ia tak nyaman, takut ia sibuk, takut menganggu, takut dia tak suka, takut bosan, dll. Padahal teman kita juga merasakan hal yang sama, akhirnya jadi canggung. Maka lebih baik hilangkan pikiran-pikiran itu, ingatlah ia saat bersama, dan sapalah seperti saat dulu masih bersama. Meski kita terus bertambah usia, tapi kita tetap akan menjadi anak-anak ketika bertemu teman lama.
تَعْبُدُ اللَّهَ لاَ تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا، وَتُقِيمُ الصَّلاَةَ، وَتُؤْتِي الزَّكَاةَ، وَتَصِلُ الرَّحِمَ، ذَرْهَ
“Beribadahlah pada Allah SWT dengan sempurna jangan syirik, dirikanlah sholat, tunaikan zakat, dan jalinlah silaturahmi dengan orang tua dan saudara.” (HR. Bukhari

Pagar Dewa, 10112023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *