Pesan Harian UJH : Bagaikan Buku

Buku yang laris dan banyak dibeli pembaca biasanya akan dicetak ulang dan di kulit buku akan di tulis best seller. Semua toko buku pengen memajangnya. Orang yang membacanya merasa beruntung mendapatkan buku tersebut dan jadi buah bibir saat bicara tentang buku tersebut.

Demikian gambaran hidup kita. Kulit bagian depannya adalah tanggal lahir kita dan kulit belakangnya tanggal kematian kita. Isinya adalah perjalanan hidup kita.

Oleh karena itu jika banyak hal yang baik, bermanfaat dan teladan bagi siapapun hari-hari yang kita jalani isi buku akan selalu indah buat dibaca. Bahkan mungkin berulang-ulang dibaca. Perjalanan hidup yang baik akan menjadi motivator bagi kehidupan orang lain. Cara bergaul, berkeluarga, bermasyarakat dan beribadah menjadi panutan bagi orang lain. Oleh karena itu, isilah kehidupan ini dengan berbuat baik. Baik pada Allah dan baik pada sesama.

Hadits Rasulullah,
عن ابن عباس – رضي الله عنه – عن رسول الله صلى الله عليه وسلم فيما يريه عن ربه تبارك و تعالى قال – إن الله كتب الحسنات و السيئات ثم بين ذلك : فمن هم بحسنة فلم يعملها كتبها الله عنده حسنة كاملة و إن هم بها فعملها كتبها الله عنده عشر حسنات إلى سبعمائة ضعف إلى أضعاف كثيرة ، و إن هم بسيئة فلم يعملها كتبها الله عنده حسنة كاملة ، وإن هم بها فعملها كتبها الله سيئة واحدة- رواه البخاري و مسلم في صحيحيهما بهذه الحروف
Dari Ibnu ‘Abbas radhiallahu ‘anhu, dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau meriwayatkan dari Tuhannya, Tabaaraka wa ta’aala. Firman-Nya : “Sesungguhnya Allah telah menetapkan nilai kebaikan dan kejahatan, kemudian Dia menjelaskannya. Maka barangsiapa berniat mengerjakan kebaikan tetapi tidak dikerjakannya, Allah mencatatnya sebagai satu kebaikan yang sempurna. Jika ia berniat untuk berbuat kebaikan lalu ia mengerjakannya, Allah mencatatnya sebagai 10 sampai 700 kali kebaikan atau lebih banyak lagi. Jika ia berniat melakukan kejahatan, tetapi ia tidak mengerjakannya, Allah mencatatkan padanya satu kebaikan yang sempurna. Jika ia berniat melakukan kejahatan lalu dikerjakannya, Allah mencatatnya sebagai satu kejahatan”. (HR. Bukhari dan Muslim dalam Kitab Shahihnya dengan lafazh ini)[Bukhari no. 6491, Muslim no. 131]

Pagar Dewa, 11122023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *