Pesan Harian UJH : Buku Kegiatan Ramadhan

Salah satu cara agar mendidik anak-anak agar mau shalat dan shalat di masjid adalah dengan buku kegiatan Ramadhan. Biasanya buku ini dibeli di sekolah isinya adalah kolom-kolom kegiatan shalat 5 waktu, shalat taraweh, tilawah quran dan ringkasan materi ceramah.

Hanya saja terkadang lemah pengawasan orang tua anak masing-masing. Sehingga ada anak-anak selama tarawih asyik main, ribut dan intinya tidak ikut tarawih. Setelah usai tarawih mereka ramai-ramai menyodorkan buku kegiatan Ramadhan untuk di tanda tangani imam shalat tarawih. Padahal mereka tidak tarawih.

Ada baiknya orang tua anak ikut membantu anaknya dengan cara. Ibu atau ayahnya menyampaikan kepada anaknya. Buku kegiatan Ramadhan ibu yang pegang kalau kamu ikut tarawih maka ibu yang akan menyodorkan kepada ustadnya tapi kalau kamu tidak tarawih ibu tidak akan mengizinkan ustadz memberi tanda tangan sebab itu artinya kamu berbohong. Bohong pada guru dan bohong pada Allah. Insha Allah anak akan ikut tarawih.

Pagar Dewa, 04042024
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 komentar

  1. obviously like your website but you need to test the spelling on quite a few of your posts Several of them are rife with spelling problems and I to find it very troublesome to inform the reality on the other hand Ill certainly come back again