Pesan Harian UJH : Curang dan Dicurangi

Bola kaki menjadi tontonan dunia. Luar biasa skill orang per orang sehingga bisa menggiring bola ke gawang lawan. Muka kita merah padam saat mendengar dan membaca pelaku penentu skor sepak bola ditangkap polisi. Kok bisa skor di atur?

Lalu lomba apa yang bisa kita ikuti yang afair, jujur, mengandalkan kemampuan personal atau tim. Ikut MTQ juara kecamatan lalu jadi utusan ke tingkat kabupaten dan menang. Belum tentu kita yang dikirim ke ajang nasional.

Itulah makanya, prestasi dan prestise kita kadang semakin menurun. Kita bangga ada Megawati pemain volly nasional yang berhasil menjadi pemain kelas dunia ketika di ambil negara lain. Setelah dipinang oleh klub Daejeon KGC, atlet kebanggaan voli putri Indonesia Megawati Hangestri disebut sebagai pemain asing berhijab pertama yang bermain di Liga Voli Korea Selatan.

Megawati membuktikan kalau dia anak negeri yang berprestasi. Jika tidak di Korea Selatan belum tentu Megawati setenar sekarang ini. Sabda Rasulullah
أفلا جعلته فوق الطعام حتى يراه الناس! من غشنا فليس منا

“Mengapa engkau tidak meletakkannya di bagian atas, agar orang yang akan membeli dapat melihatnya? Barangsiapa yang berbuat curang kepada kami, maka ia bukan bagian dari golongan kami.” (HR Muslim)

Pagar Dewa, 31032024
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *