Pesan Harian UJH : Fungsi Allah Memberi 2 Mata

Sebagai makhluk-Nya yang paling sempurna ketimbang dari semua yang Allah ciptakan. Maka, sebagai manusia kita diberikan onderdil kelengkapan berupa panca indera. Salah satunya adalah sepasang mata yang indah.

Mengapa Allah berikan kita 2 buah mata yang indah? Allah kurniakan kita dua mata tujuannya satu mata untuk melihat kebaikan orang lain, dan satu lagi untuk melihat keburukan diri sendiri.

Jangan dibalik fungsinya. Satu mata untuk melihat kebaikan diri sendiri dan satu mata untuk melihat keburukan orang lain. Itulah sebabnya kita mudah sekali terserang virus sombong karena melihat siapapun selalu dari sisi buruknya. Menilai orang lain dan senang mencari keburukan orang lain. Seiring dengan itu suka membanggakan diri sendiri.

Kata mutiara:
يُبْصر أَحَدُكُمُ الْقَذَاةَ فِي عَيْنِ أَخِيْهِ وَيَنْسَى الْجَذَعَ فِي عَيْنِهِ
Artinya: Salah seorang melihat kotoran di mata temannya namun melupakan kotoran di matanya sendiri. 

Pagar Dewa, 05052024
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is attractive your authored material stylish nonetheless you command get got an impatience over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike