Pesan Harian UJH : Hanya Perjalanan Bukan Pertandingan

Didepan rumah orang kaya dengan vasilitas serba ada, keluarga mewah keturunan kaya raya. Di belakang rumah orang terpandang, terkesan elit dan lapang. Rumah besar dengan halamam seluas mata memandang.

Tetangga samping punya rumah gaya orang asing, setiap pagi joging bila keluar rumah mobilnya beriring. Seakan hidup serba ada tidak pernah pusing. Sementara kita, kerja sampai lelah. Hidup serba susah. Kadang uang juga tak punya. Hanya air mata yang tak ada habisnya.

Ketahuilah, hidup kitα hanyalαh sebuαh perjαlαnαn, bukαn sebuαh pertαndingαn. Mαkα tαk perlu bαnding-bandingkαn dengan tetangga kiri kanan, jangan samakan perjαlαnαn hidup kitα dengαn orαng lαin, kαrenα setiαp orαng mempunyαi perjαlαnαn hidup yg berbedα bedα. Bersyukurlah dengan apa yang ada. Insha Allah semua barokah. Dalam Al-Qur’an disebutkan,
وَلَا تَتَمَنَّوْا مَا فَضَّلَ اللّٰهُ بِهٖ بَعْضَكُمْ عَلٰى بَعْضٍ ۗ لِلرِّجَالِ نَصِيْبٌ مِّمَّا اكْتَسَبُوْا ۗ وَلِلنِّسَاۤءِ نَصِيْبٌ مِّمَّا اكْتَسَبْنَ ۗوَسْـَٔلُوا اللّٰهَ مِنْ فَضْلِهٖ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمًا
“Dan janganlah kamu iri hati terhadap karunia yang telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain. (Karena) bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS An-Nisa 32)

Pagar Dewa, 05112023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *