Pesan Harian UJH : Hati yang Ikhlas Penuh Kasih Sayang

Kata Prof. Quraish Shihab ikhlas itu sama dengan air putih. Bening dan segar. Bila memiliki hati yang bening dan segar akan selalu ada kedamaian. Sungguh Allah menginginkan kita damai, tenang dan bahagia. Maka itu Allah perintahkan kita untuk selalu ikhlas dalam beribadah. Al Bayyinah 5
وَمَآ اُمِرُوْٓا اِلَّا لِيَعْبُدُوا اللّٰهَ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ ەۙ حُنَفَاۤءَ وَيُقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَيُؤْتُوا الزَّكٰوةَ وَذٰلِكَ دِيْنُ الْقَيِّمَةِۗ
Padahal mereka hanya diperintah menyembah Allah dengan ikhlas menaati-Nya semata-mata karena (menjalankan) agama, dan juga agar melaksanakan salat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus (benar).

Tahukah kita, jika di dalam hati seseorang siapapun dia terdapat keikhlasan dan kasih sayang, maka apapun nasihatnya atau ucapannya akan meninggalkan kesan dalam hati pendengarnya. Hati akan hidup ketika mendengar nasihat dan ucapan yang disampaikan dengan kasih sayang.

Semua itu akan terwujud bila semuanya bersandar pada Allah. Itulah sebabnya semua niat di akhiri dengan lillahi ta’ala. Yang demikian mengajarkan agar kita melakukan apapun semata-mata hanya karena dan untuk Allah. Tapi kadang hati kita masih terbelenggu dunia dengan segala isinya. Allahu Akbar.

Pagar Dewa, 29112023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *