RELIGI  

Pesan Harian UJH ; Jalani Sesuai Titah Allah

Gemericik aliran sungai kadang menjadi hiburan tersendiri. Apalagi saat bermalam di kebun yang ada sungainya. Terkadang ngeri-ngeri sedap dengan berbagai bunyi penghuni sungai. Itu orkestra sungai yang kadang terdengar indah ketika malam mulai merambat makin kelam.

Pelajaran dari sebuah sungai adalah aliran airnya. Sepanjang sejarah sejak mengalir sampai mengering air sungai tidak pernah kembali ke hulu sungai sepanjang waktu terus mengalir ke hilir terminal akhirnya sampai ke samudera. Entah sampai ke muara entah tidak yang jelas tidak pernah mengalir berbalik arah menuju kembali ke hulu.

Demikian pula dengan kehidupan kita. Sejak lahir dari rahim ibu kita terus melaju menuju ke terminal akhir kehidupan yakni kematian. Oleh karenanya jangan pernah terhanyut dan larut dengan masa lalu tetapi fokuslah dengan kondisi saat ini buat menyiapkan masa depan. Al Hasyr 18
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌ ۢبِمَا تَعْمَلُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah kamu memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.

Pagar Dewa, 04062024
Salam Ujh