Pesan Harian UJH : Mata dan Telinga

Masing-masing Allah beri kita panca indera, diantara panca indera tersebut adalah mata dan telinga. Kalau lah kita sudah Allah berikan dan punya dua mata, lantas mengapa kita suka melihat orang lain dengan dua telinga?

Kita sering salah bergaul dan bersikap pada teman, sehabat bahkan kepada keluarga sendiri karena lebih dominan menggunakan telinga padahal mata kita amat jelas melibat. Oleh karena itu perlakukanlah orang lain, siapapun itu. Teman, sahabat atau keluarga sendiri, sesuai dengan apa yang kita lihat, bukan apa yang kita dengar.

Tidak sedikit yang rusak hubungan pada sesama hanya lantaran mengandalkan dua teliga padahal dimata kita amat terlihat baik, tulus dan perhatian. Al Hujarat 6
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنْ جَاۤءَكُمْ فَاسِقٌۢ بِنَبَاٍ فَتَبَيَّنُوْٓا اَنْ تُصِيْبُوْا قَوْمًاۢ بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوْا عَلٰى مَا فَعَلْتُمْ نٰدِمِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.

Pagar Dewa, 05122023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *