Pesan Harian UJH : Minggu 2 Ramadhan

Alhamdulillah saat ini sudah menjalani Minggu kedua dari Ramadhan 1445 H. Mengawali Minggu kedua ini cuaca terik di siang hari sungguh menyengat. Berbeda dengan sebelum Ramadhan hujan hampir setiap hari turun cukup deras.

Jamaah tarawih dan subuh masih stabil. Semoga sampai ke akhir Ramadhan tetap stabil. Sebab jika jamaah shalatnya ramai terasa ada kenikmatan tersendiri bagi masing-masing orang serta pengurus masjid tetap bersemangat bagaimana agar jamaah selalu dan semakin betah untuk berjamaah.

Meskipun belum seluruhnya beberapa masjid sudah terasa tertib dalam mengayomi anak-anak yang ikut taraweh walaupun tetap masih ada anak-anak yang ribut dan bermain saat taraweh. Yang disayangkan adalah anak-anak se usia kelas 6 SD masih ada yang sekedar minta tanda tangan saja tanpa. Saat tarawih dan witir mereka cuma ngobrol. Yang demikian ini tentu butuh bimbingan orang tua. Sebab, ada yang ditegur oleh jamaah dewasa atau orang tua mereka bukan malah berhenti tetapi mendelit dan marah karena di tegur. Tidak di tegur mereka ribut dan ngobrol di tegur mereka seakan marah dan tidak terima.

Pagar Dewa, 21032024
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *