Pesan Harian UJH : Posting Foto Sama Ibu

Insha Allah hari ini banyak kita lihat di sosial media, di dinding facebook, status whatsApp, telegram, instagram, twitter dan entah apalagi. Terpajang foto bersama ibu. Yang masih punya ibu menyempatkan berfoto sama ibu. Bila ibu telah wafat maka, dicari foto-foto lama bersama ibu. Kalau tidak ketemu juga maka, di edit foto yang ada. Hingga nampak sempurna bersama ibu.

Ada apa? Ada hari ibu. 22 Desember adalah hari ibu. Tahukah kita sejarah hari ibu? Hari Ibu merujuk pada Kongres Perempuan Indonesia pertama yang dilaksanakan pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Kongres Perempuan ini digelar di sebuah gedung Dalem Joyodipuran milik Raden Tumenggung Joyodipero yang dihadiri sekitar 30 organisasi wanita yang menyebar di Jawa dan Sumatera. Tujuan dari diadakannya Kongres Perempuan Indonesia I adalah untuk mempersatukan cita-cita Indonesia Merdeka dan usaha memajukan wanita Indonesia.

Artinya hari ibu adalah mengingatkan kita pada perjuangan para wanita-wanita hebat. Bukan menunjukan kita wanita atau pria yang hebat yang dilahirkan ibu. Sehingga perlu memajang foto bersama ibu. Ibu kita masing-masing adalah wanita hebat. Dia butuh doa, kasih sayang dan perhatian dari kita. Maka, berbaktilah pada ibu. Bukan berfotolah bersama ibu. Hadits Rasulullah
يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَدْتُ أَنْ أَغْزُوَ وَقَدْ جِئْتُ أَسْتَشِيرُكَ فَقَالَ هَلْ لَكَ مِنْ أُمٍّ قَالَ نَعَمْ قَالَ فَالْزَمْهَا فَإِنَّ الْجَنَّةَ تَحْتَ رِجْلَيْهَا
Wahai Rasûlullâh! Aku ingin ikut dalam peperangan (berjihad di jalan Allâh Azza wa Jalla ) dan aku datang untuk meminta pendapatmu.” Maka Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apakah kamu mempunyai ibu?” Dia menjawab, “Ya.” Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tetaplah bersamanya! Karena sesungguhnya surga ada di bawah kedua kakinya.”

Pagar Dewa, 22122023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *