Pesan Harian UJH : Posting Kegiatan Ibadah Apakah Riya?

Lebih dari 1400 tahun yang lalu Rasulullah menyampaikan bahwa sampai suatu masa dimana orang berbohong secara terang-terangan, berkhianat, berzina secara terang-terangan. Apakah zaman yang disampaikan oleh Rasulullah itu sekarang? Wallahu’alam.

Lalu apa yang bisa kita perbuat? Jangan tinggalkan shalat. Posting dan sebarkan kegiatan keagaman di tengah masyarakat. Setidaknya ditengah hantaman zaman yang luar biasa ini kita masih bisa mempertontonkan berbagai kegiatan agama yang bermanfaat. Minimal mengimbangi maksiat yang sudah terang-terangan tersebut.

Apakah riya? Semuanya kembali kepada niat masing-masing diri. Memposting kegiatan pengajian dengan menampilkan video atau foto ribuan jamaah. Pembangunan masjid yang megah, pendirian rumah tahfidz yang menyebar dimana-mana, video sedang melantunkan ayat-ayat al Quran dengan suara dan lagu yang luar biasa, syiar umrah dan wisata ibadah. Insha Allah akan menggugah semangat ibadah dan jauh dari rasa riya.

Pagar Dewa, 02052024
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Magnificent beat I would like to apprentice while you amend your site how can i subscribe for a blog web site The account helped me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast offered bright clear idea