Pesan Harian UJH : Proses dan Protes

Proses adalah serangkaian langkah atau tindakan yang diambil untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Sedangkan protes adalah ekspresi atau pernyataan keberatan, ketidaksetujuan, atau perbedaan pendapat, seringkali bertentangan dengan sesuatu yang seseorang tidak berdaya untuk mencegah atau menghindarinya.

Dua kata ini lazim didengar dan tidak asing dalam hidup kita masing-masing. Kita menjalani berbagai proses dalam hidup juga sesekali mungkin pernah mengajukan protes atas ketimpangan atau ketidaksesuaian yang terjadi pada diri sendiri atau orang lain dan mungkin juga secara kelompok.

Setiap proses yang kita jalani cenderung melelahkan. Sedangkan protes yang mungkin terpaksa atau dengan sengaja kita lakukan selain melelahkan juga kemungkinan melemahkan.
Ketahuilah bahwa, untuk mencapai suatu tujuan, memerlukan proses, proses yang mudah, proses yang sulit, oleh karena itu sebaiknya nikmati saja. Karena setiap kesuksesan, butuh proses bukan protes.

Pagar Dewa, 16052024
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Fantastic site A lot of helpful info here Im sending it to some buddies ans additionally sharing in delicious And naturally thanks on your sweat