RELIGI  

Pesan Harian UJH : Romantika Hidup

Sekaya apapun seseorang pasti pernah merasa susah. Sesusah apapun kehidupan seseorang pasti sering merasa kesenangan. Demikian diatur oleh Yang Maha Kuasa agar merasakan hal yang sama. Namun pahamilah bahwa kesenangan atau merasa senang itu bukan untuk hidup bersenang-senang. Kesusahan bukan pula berarti hidup selalu susah.

Allah tidak pernah menjanjikan bahwa orang yang belajar 24 jam pasti akan pandai. Allah tidak menjanjikan orang yang kerja siang malam akan kaya. Allah cuma janji siapa yang shalat dia akan merasa tenang.

Oleh karena itu, semewah apapun fasilitas kehidupan yang kita nikmati jangan melalaikan shalat. Demikian juga sesusah apapun kondisi kita jangan sampai melalaikan shalat karena penilaiannya bukan pada banyaknya harta tetapi banyaknya ibadah dari masing-masing kita.
مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُوراً وَبُرْهَاناً وَنَجَاةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورٌ وَلاَ بُرْهَانٌ وَلاَ نَجَاةٌ وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ وَفِرْعَوْنَ وَهَامَانَ وَأُبَىِّ بْنِ خَلَفٍ
“Siapa yang menjaga shalat, maka ia akan mendapatkan cahaya, petunjuk, keselamatan pada hari kiamat. Siapa yang tidak menjaganya, maka ia tidak mendapatkan cahaya, petunjuk, dan keselamatan kelak. Nantinya di hari kiamat, ia akan dikumpulkan bersama Qorun, Fir’aun, Haman, dan Ubay bin Kholaf.” (HR. Ahmad)

Pagar Dewa, 03062024
Salam Ujh