Pesan Harian UJH : Tentang Wanita Shalat di Masjid

Kebiasaan kita mana yang lebih awal kita dengar, mana yang lebih dahulu kita tahu itulah yang terinstall di memori kita. Sehingga ada pemberitahuan atau ilmu yang baru membuat kita selalu ragu dan kurang yakin. Sebab baru didengar atau baru diketahui. Terlebih lagi pengetahuan yang baru berbeda dengan yang lama.

Seringkali kali kita mendengar tentang shalat wanita. Bahwa shalat wanita sebaik-baiknya di rumah, dalam kamar. Sementara kadang masjid letaknya hanya puluhan langkah dari rumah.

Lalu, dalam aktivitas keduniaan wanita boleh ke mall, sekolah, kuliah bahkan sampai ke luar provinsi atau ke luar negeri. Lalu mengapa terkait dengan ibadah harus di rumah? Ternyata ada hadits yang sangat tegas dan sahih tentang kebolehan wanita shalat di masjid.
عَنْ ابْنِ عُمَرَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَمْنَعُوا إِمَاءَ اللَّهِ مَسَاجِدَ اللَّهِ [رواه مسلم]
diriwayatkan dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; “Janganlah kalian melarang (mencegah) hamba-hamba perempuan Allah dari masjid-masjid Allah.” [HR. Muslim]

Pagar Dewa, 16122023
Salam Ujh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *