oleh

Polres Benteng Selidiki Pelaku Perusakan Kantor RAA

BENTENG, jurnalisbengkulu.com – Polres Bengkulu Tengah ( Benteng ) saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait kasus pengerusakan yang terjadi dikantor PT. RAA dan dilakukan oleh beberapa oknum warga Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng.

Kapolres Benteng AKBP Ady Baroto, S.Ik., M.H., melalui Kasie Humas IPDA FAUZI S.Sos., hari ini ( 26/01/22 ) mengungkapkan, tindakan perusakan yang dilakukan oleh beberapa oknum warga di kantor PT. RAA terjadi pada hari selasa tgl 25 januari 2022 yang terjadi sekira jam 23.30 Wib.

” Laporannya sudah kami terima dengan LP/ B/17/ I /2022/SPKT/RES BENTENG/POLDA BENGKULU
Tanggal 26 Januari 2022.” Ungkap Kasie Humas Polres Benteng.

Kasie Humas Polres Benteng menjelaskan, tindak pidana pengerusakan yang terjadi di PT. RAA tersebut berawal pada hari selasa tanggal 25 januari 2022 sekira pukul 22.30 wib, saksi adi selaku senior asisten (sa) bersama 3 (tiga) satpam dan 1 (satu) anggota polri berpatroli ke divisi 3 (tiga) blok 2 (dua) diseputaran PT.RAA.

Dicurigai ada nya yang maling lalu anggota PT. RAA memeriksa dan ditemukan pelaku kabur dan di periksa di lokasi terdapat 2 (dua) buah sepeda motor dan 3 (tiga) buah janjang buah sawit lalu di amankan ke 2 (dua) motor dan buah sawit tersebut ke rumah staf.

Sekira lewat 10 menit, Anggota Polri (polri) menelfon pak adi (sa) bertanya kunci motor yang di amankan di mana, lalu di jawab oleh pak adi (sa) kunci ny berada di pagar rumah pak kalko. selanjutnya pak adi (sa) mendengar banyak suara kendaraan bermotor warga yang berdatangan, lalu 2 (dua) kendaraan yang di amankan di bawa oleh saudara oki (polri) 5 (lima) menit kemudian saksi Roni melaporkan ada warga beramai ramai di pos security setelah itu saksi rizki (polri) ada orang ramai di pos security, kemudian saksi adi (sa) menginstruksikan untuk mengkordinasikan atau mengamankan warga yang berdatangan.

Tidak berapa lama suara letupan senjata dari anggota pengamanan terdengar. 10(sepuluh) menit kemudian Roni (satpam) menelfon Adi (sa) untuk menjemput nya, lalu di tanya kondisi dibawah sudah tidak ada orang lagi dan tinggal saksi Roni sendiri di depan kantor.

Kemudian Saksi Roni memberitahu kantor rusak dan pos security dibakar lalu adi (sa) mengecek, setiba nya di lokasi Adi (sa) melihat keadaan kantor sudah di rusak, kaca-kaca pecah, pintu di sudah di dobrak dan banyak batu berserakan di lokasi, lalu di lihat oleh pak adi (sa) pos security masih menyala api nya, lalu mengecek timbangan sawit telah dirusak dan komputer, printer juga rusak lalu menuju pos sebuah sepeda motor klx terbakar dan 2 (dua) buah motor security di buang ke jurang sedalam 4 meter lalu pak adi (sa) melapor ke polres bengkulu tengah.

” Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku pengerusakan.” Pungkas Kasie Humas Polres Benteng. (RilisHumasPolda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.