Program Bedah Rumah di Bengkulu: Upaya Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, menyoroti pentingnya mengimplementasikan program bedah rumah sebagai solusi konkret bagi masyarakat yang membutuhkan. Herwin, yang juga anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Bengkulu, menekankan perlunya pelaksanaan program ini dengan tepat sasaran untuk memberikan dampak maksimal.

“Dalam pandangan kami, program bedah rumah adalah langkah positif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Namun, perlu memastikan bahwa bantuan ini diberikan secara adil tanpa tebang pilih,” ungkapnya.

Herwin menyoroti ketidaktepatan dalam penyaluran bantuan di lapangan, terutama di Kabupaten Kaur. Ia menyatakan bahwa kerjasama antara pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten sangat penting untuk menentukan penerima manfaat secara akurat.

“Saat ini, masih banyak rumah warga di Kabupaten Kaur yang tidak layak huni, dengan lantai tanah, atap bocor, dan dinding menggunakan bahan yang kurang memadai,” jelas Herwin.

Mengamati kondisi tersebut, Herwin mendesak sinkronisasi data antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Tujuannya adalah memastikan bahwa bantuan bedah rumah diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan, terutama di wilayah seperti Muara Sahung dan desa Sinar Mulya Kecamatan Maje.

“Kami meminta pemerintah untuk merumuskan strategi transparan dan adil dalam seleksi penerima manfaat. Prioritas utama harus diberikan kepada rumah-rumah yang memang membutuhkan perbaikan mendesak,” tegas Herwin.

Panggilan Herwin kepada pemerintah Provinsi Bengkulu adalah agar memastikan bahwa program bedah rumah tidak hanya menjadi langkah simbolis, tetapi juga solusi nyata bagi masyarakat yang masih tinggal di rumah tidak layak huni di era ini. (Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *