oleh

PSP Foundation Bersama Partai Nasdem Sergai Rayakan Natal Bersama

-HIBURAN, NASIONAL-120 Dilihat

Sergai, jurnalisbengkulu.com – DPD Partai NasDem Kabupaten Serdang bedagai (Sergai) bersama Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation menggelar perayaan Natal bersama masyarakat, Rabu (29/12/2021) di halaman GPI Simpang Tiga Dusun III Desa Gempolan Kecamatan Seibamban.

Mengambil tema “Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan (1 Petrus 1 : 22), dan Subtema “Dengan semangat Natal NasDem Sergai, kita tingkatkan kepedulian, kebersamaan untuk mencapai keberhasilan, dengan pengkhotbah Praeses HKI Distrik XIV Tebingtinggi-Sergai-Batubara, Pdt UM Panggabean.

Anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh diwakili Staf Ahli OK Fachry Hidayat menyampaikan salam hangat, salam damai dan salam Natal dari Prananda Surya Paloh kepada jajaran NasDem Sergai dan masyarakat.

Dia menyebutkan, sejak duduk di DPR RI tahun 2004, Prananda Surya Paloh melalui PSP Foundation terus berbuat membantu meringankan beban masyarakat.

“Partai NasDem adalah partai nasionalis. Di sini kita bersatu untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di Sergai. Dari Natal ini kita belajar bahwa kebersamaan dan pluralisme harus tetap dijaga. Kita boleh berbeda dalam beragama, namun kita tetap bersatu dalam persaudaraan,” pungkas OK Fachru Hidayat.

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST diwakili Anggota DPRD Sumut, Dimas Tri Adji menyampaikan saat ini NasDem tengah memrogramkan perayaan Natal di tingkat DPW dan DPD. 

Dimas yang menjabat Ketua Komisi E DPRD Sumut ini  menyatakan bahwa Partai NasDem menjadi fasilitator bantuan-bantuan sosial, termasuk kegiatan keagamaan dan pendidikan, agar bantuan tersebut mudah dan sampai diterima oleh masyarakat sesuai dengan bentuk dan kegunaannya yang murni untuk kemaslahatan umat. 

“Semoga Natal tahun ini membawa sukacita bagi kita semua di tengah musibah yang terjadi di wilayah Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Dimas.

Sementara itu, Bupati Sergai diwakili Staf Ahli, dr Bulan Simanungkalit menyampaikan salam Natal dan damai dari Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat serta jajaran Partai NasDem yang menggelar perayaan Natal pertama yang dilaksanakan oleh Parpol di Sergai. 

Dia juga menyampaikan saat ini, Pemkab Sergai tengah menggiatkan program Gempur (Gerakan Memfasilitasi Pemerintah Urus Rakyat) yang memfasilitasi pelayanan kepada masyarakat antara lain vaksinasi serta pelayanan lainnya.

“Apresiasi kepada Partai NasDem yang telah ikut berpartisipasi dalam hal vaksinasi dalam mendukung program pemerintah daerah. Untuk itu kami harapkan terus dukungan dari Partai NasDem guna suksesnya program vaksinasi bagi masyarakat dibeberapa titik yang telah ditentukan,” pungkas Bulan. 

Sebelumnya, Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik merasa bangga dapat merayakan Natal bersama masyarakat dengan dihadiri para petinggi PSP Foundation, Anggota DPRD Sumut, serta jajaran pengurus Partai NasDem.

“Meski perayaan Natal ini terlihat sederhana dan biasa saja, tapi inilah bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan keagamaan. Sesuai tema dan subtema perayaan Natal kita ini, kita tingkatkan kepedulian dan kebersamaan untuk nencapai keberhasilan di 2024 ini dapat kita wujudkan. Semoga inti dari perayaan Natal ini tertanam di hati kita semua,” pungkas Joni Walker Manik.

Perayaan Natal Partai NasDem ini diwarnai pemberian tali asih berupa beras kepada seratus orang masyarakat. Turut hadir, Kapolres Sergai diwakili Kabagren Kompol R Samosir, Sekretaris PSP Foundation Rudiansyah, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sergai Suriadi beserta anggota DPRD Sergai Partai NasDem M Epri Sipayung dan Surya Anggara, para pengurus DPD dan DPC NasDem se-Sergai, serta diikuti masyarakat Desa Gempolan Kecamatan Seibamban.

SERAHKAN Bantuan : Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik menyerahkan tali asih berupa beras kepada masyarakat dalam perayaan Natal bersama Partai NasDem, Rabu (29/12/2021). ( M Yamin Nasution Serdang Bedagai )

DIABADIKAN : Ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik, Pengkhotbah Pendeta UM Panggabean, Staf Ahli PSP OK Fachry Hidayat, Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Ketua Panitia St Sahala Siburian beserta para panitia diabadikan dengan perwakilan masyarakat penerima tali asih pada perayaan Natal Partai NasDem Sergai, Rabu (29/12/2021). ( M Yamin Nasution )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.