oleh

Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu Dengan Agenda Pengangkatan Pimpinan DPRD Periode 2019-2024

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna masa sidang ke III tahun 2019 dengan agenda peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kota Bengkulu masa jabatan 2019-2024, di ruang rapat paripurna Ratu Agung Bentiring pada Senin,(23/9/2019).

Acara pengukuhan pimpinan DPRD ini dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Provinsi Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi, Ketua Pengadilan Negeri, Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Semetara itu, Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua PN Bengkulu Riza Fauzi.

Dari hasil sidang paripurna diketahui kursi Ketua DPRD Kota Bengkulu diduduki oleh Suprianto dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara untuk posisi Waka I DPRD Kota Bengkulu diamanahkan kepada Marliadi dari Partai Gerindra. Lalu, untuk Waka II dijabat oleh Alamsyah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan dewan. Ia harap sejumlah pekerjaan rumah (PR) pun segera dituntaskan.

“PR tersebut diantaranya, menyamakan visi dan persepsi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ini penting karena saat ini posisi PAD Kota Bengkulu masih sangat kecil bila dibandingkan dengan Dana Alokasi Umum dan Khusus,” ujar Dedy.

Lalu, lanjut Dedy, legislatif juga harus makin produktif dalam menuntaskan legislasi, terutama perda-perda yang sangat dibutuhkan oleh kota ini.

“Khusus kedepan mari sama-sama kita bahas APBD 2020, sehingga bisa rampung tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto menegaskan pihaknya siap bersinergi dengan eksekutif. Menurutnya, yang paling mendesak untuk diselesaikan saat ini adalah Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kita akan selesaikan AKD sesegera mungkin. Insya Allah dalam minggu ini selesai,” ucapnya.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *