REKOMENDASI !! 5 DRAMA KOREA YANG BISA MENEMANI WEEKENDMU

Beberapa tahun belakangan ini, drama korea atau drakor telah menjadi konsumsi publik yang menjamur khususnya dikalangan remaja. Tidak hanya menyuguhkan alur cerita yang menarik, para pemain drakor juga sukses membius penontonnya dengan adegan-adegan yang bikin baper. Beberapa genre-nya beragam, mulai dari action, komedi romantis, hingga fantasi. Dan tidak hanya sukses di negaranya saja, drama korea terbaik juga populer di beberapa negara lain.

Penasaran apa saja drama korea yang bisa anda tonton di hari libur? Yuk simak beberapa rekomendasi drama korea dibawah ini!

  1. ANGELS’ LAST MISSION

Drama yang dibintangi oleh salah satu personel INFINITE, Kim Myung Soo/L sebagai Kim Dan dan aktris Shin Hye Sun sebagai Lee Yeon Seo. Drama yang menceritakan kisah Kim Dan (Kim Myung Soo/L), malaikat ceroboh yang diutus menjadi dewa asmara untuk seorang gadis bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun). Lee Yeon Seo adalah pewaris sebuah perusahaan besar. Ia terpaksa melepaskan mimpi sebagai balerina karena kecelakaan tragis yang mempengaruhi penglihatannya. Setelah kematian orangtuanya, Lee Yeon Seo menjadi pewaris tunggal sejumlah kekayaan dari keluarganya. Di sisi lain, ia sering ditipu oleh orang yang menginginkan uangnya, sehingga ia tidak bisa mempercayai siapapun. Sementara itu, Kim Dan menerima sebuah tugas untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon Seo. Jika ia berhasil, maka Kim Dan bisa kembali ke surga. Namun, sang malaikat justru jatuh cinta kepada Lee Yeon Seo sejak pertama kali bertemu. Selain dibintangi oleh L dan Shin Hye Sun, drama ini juga melibatkan Lee Dong Gun, Kim Bo Mi, Do Ji Won, Kim In Kwon, Woo Hee Hin, Gil Eun Hye, dan masih banyak lagi.

2. HER PRIVATE LIFE

Nah siapa nih yang ngefans dengan Park Min Young? kalian pasti tidak akan melewatkan drama yang satu ini. Setelah sukses dengan drama What’s Wrong With Secretary Kim, Park Min Young juga membintangi drama Her Private Life dengan aktor Kim Jae-wook. drama ini disadur dari novel yang berjudul Noona Fan Dot Com, yang ditulis oleh Kim Sung-yeon. Novel ini dipublikasikan tahun 2007. Sementara serialnya tayang perdana pada 10 April 2019 yang lalu, si cantik Park Min Young berperan sebagai Sung Duk-mi, seorang kurator berbakat yang juga penggemar anggota grup idola bernama Shi-an dari grup White Ocean. Di sela waktu luangnya, Duk-mi mengelola situs web penggemar untuk sang artis idola. Saking cintanya sama sang idola, kehidupan asmaranya sempat terusik. Duk-mi harus rela putus dengan sang pacar. Di sisi lain, adalah Ryan Gold, yang diperankan Kim Jae-wook, sang direktur baru di galeri tempat Sung Duk bekerja. Pria yang dikenal dingin dan keras ini ternyata perlahan-lahan jatuh cinta pada Duk-mi. Ryan sebenarnya adalah mantan pelukis ternama, namun memutuskan untuk berhenti. Duk-mi nggak ingin orang lain tahu sisi lain dirinya. Karena itu, dia mati-matian menjaga privasinya. Namun secara kebetulan, si bos malah tahu bahwa dirinya adalah penggemar fanatik sekaligus pengelola situs penggemar Shi-an. Dia bahkan memutuskan untuk mengetahui lebih banyak tentang kehidupan para fans ini.

3. ROOM 9

Beberapa cast yang ikut berperan dalam drama ini: Kim Hee Seon As Eulji Hae Yi, Kim Hae Sook as Jang Hwa Sa, Kim Young Kwang as Ki Yoo-Jin, Oh Dae Hwan as Oh Bong-Sam, Kang Shin Il as Eulji Sung, Lee Kyoung Young as Ki San. Drama ini bergenre Fantasy, Mistery dan ada unsur hukumnya dengan total 16 episode.

Ceritanya punya misteri dan sesuatu yang bikin penonton penasaran dan menebak-nebak cerita selanjutnya. Cerita berawal dari seorang pengacara Eulji Hae Yi yang menjadi salah satu dewan penilai dalam proses remisi yang diajukan oleh seorang terpidana mati bernama Jang Hwa Sa. Namun ternyata Eulji Hae Yi merupakan pengacara yang telah mendapat suap untuk menggagalkan pengurangan hukuman Jang Hwa Sa.

Namun takdir tidak meninggalkannya, dalam ruang no 9 Jang Hwa Sa mengalami serangan jantung, Dokter Ki Yoo Jin yang merupakan kekasih Eulji Hae Yi kebetulan berada di tempat tahanan tersebut untuk menemui Jang Hwa Sa karena rasa keingintahuannya tentang ibu kandungnya. Melihat Jang Hwa Sa yang mengalami serangan jantung dokter Ki Yoo Jin pun berusaha membantu Jang Hwa Sa karena dokter Rutan tersebut harus menangangi tahanan lain yang terluka. Dengan sebuah defibrillator tua milik rumah tahanan tersebut yang dianggap berhantu oleh para narapidana, Dia mencoba untuk mengembalikan detak jantung Jang Hwa Sa. Namun sebuah Insiden menyebabkan Roh Eulji Hae Yi bertukar dengan roh Jang Hwa Sa. Dari sinilah semua misteri kejadian masalalu dari kasus Jang Hwa Sa terungkap.

4. HE IS PSHYCHOMETRIC

Drama yang dibintangi oleh Jinyoung GOT7 “He is Psychometric” yang tayang di channel tvN pada Maret lalu. He is Psychometric mengisahkan tentang Yi Ahn yang diperankan oleh Jinyoung GOT7 sebagai anak muda yang memiliki kemampuan supranatural. Yi Ahn mampu mengetahui rahasia terdalam dari setiap orang yang disentuhnya. Ketika menyentuh seseorang, ia akan melihat ingatan dari orang tersebut dan ia mengaku bisa mengetahui segala sesuatu tentang orang lain hanya dalam waktu tiga detik. Akan tetapi, tidak seperti karakter yang memiliki kemampuan supranatural, Yi Ahn tidak bisa mengontrol kekuatannya sendiri, bahkan ia cenderung kikuk. Selain itu, pengetahuan Yi Ahn juga terbatas, dan cara-cara yang ia gunakan justru menghambat pergerakannya sendiri. Di sisi lain, seorang gadis bernama Yoon Jae In (Shin Ye Eun) adalah anak yang memiliki banyak rahasia di masa lalu, dan ia ingin menyembunyikan luka emosi dan masa lalu yang menyakitkan yang pernah ia alami. Tetapi, usahanya untuk tampil kuat dan berani diperumit oleh Yi Ahn yang memiliki kemampuan untuk mengungkap rahasia orang lain dalam beberapa detik saja. Drama ini menawarkan jalan cerita yang menarik, “He is Psychometric” tidak hanya memiliki genre thriller yang melibatkan misteri dan investigasi menarik, tetapi juga akan menampilkan sisi romantis dari kedua pemeran utamanya. Selain mereka berdua, drama ini juga dibintangi oleh Kim Kwon, Dasom, Noh Jong Hyun, Jang Eui Su, dan masih banyak lagi.

5. 30 BUT 17

Drakor yang satu ini memiliki 40 episode. Drama Thirty But Seventeen (Still 17) memang terkesan akan memakan waktu tayang yang lama, tapi ternyata tidak seperti itu. Drama ini menceritakan Gong Woo-Jin (Yang Se-Jong) adalah seorang pria lajang berusia 30 tahun dan dia bekerja sebagai desainer set. Karena trauma yang dia alami 13 tahun lalu, dia tidak ingin memiliki hubungan dengan orang lain. Sedangkan Woo Seo-Ri (Shin Hye-Sun) berumur 17 tahun, harus mengalami mengalami koma. 13 tahun kemudian, dia bangun dari komanya. Usia mentalnya masih berusia 17 tahun, tetapi dia sekarang berusia 30 tahun. Gong Woo-Jin dan Woo Seo-Ri terlibat satu sama lain dan jatuh cinta. Drama yang tayang di tahun 2018 ini mampu membuat perut anda sakit tertawa karena begitu banyak adegan-adegan lucu yang disuguhkan. Meskipun memiliki episode yang banyak, drama ini tidaklah membosankan.

Itulah beberapa drama korea yang saya bisa rekomendasikan untuk hari libur kalian, HAPPY WEEKEND ! (NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here