Reses Usin Sembiring, UMKM, Sampah Hingga BPJS Gratis Jadi Aspirasi Masyarakat

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, melaksanakan reses di Kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Sabtu (25/11/2023).

“Alhamdulillah pagi tadi lanjut pertemuan reses di gabungan 2 kecamatan yakni Kecamatan Selebar dan Kecamatan Kampung Melayu,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Dalam reses ini, Usin mendengarkan masukan masyarakat terkait peningkatan ekonomi UMKM, persoalan sampah dan tindaklanjut program persampahan dan bank sampah di tempat lain yang belum terbentuk serta mendorong anak-anak mereka yang lulus sekolah untuk memulai usaha.

“Ada juga yang bertanya tentang BPJS Gratis yang banyak menjadi bahan kampanye dan salah pemahaman karena merasa perjuangan seseorang atau sekelompok orang,” terang Usin.

Lanjut Usin, ada pula yang mengajukan beberapa kegiatan yang bukan merupakan kewenangan Provinsi namun kewenangan Kota Bengkulu maupun kewenangan Pemerintah Pusat serta lembaga dan BUMN.

“Saya menjelaskan pertanyaan yang disampaikan dan saya juga mencatat beberapa keluhan serta masukan perwakilan masyarakat yang hadir. Banyak juga yang menyampaikan kegelisahan mereka bagaimana aspirasi mereka jika saya tidak terpilih lagi nanti hingga pada akhirnya mereka juga yang bersepakat untuk berjuang sama-sama agar aspirasi mereka terus dilanjutkan pada periode kedua saya di DPRD Provinsi Bengkulu,” jelas Usin.

Menanggapi kegelisahan masyarakat tersebut, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH menyampaikan bahwa jika perjuangan di DPRD ini belum selesai dan masih harus dilanjutkan maka akan melihat hasil pemilu 2024 nanti.

“Insya Allah kita akan perjuangkan aspirasi ini meskipun bertahap. Setelah dari dua kecamatan ini, saya akan melaksanakan reses kembali di dua kecamatan lain siangnya,” tutup Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *