oleh

Rohidin : Calon Paskibraka Harus yang Terbaik

-BENGKULU-24 Dilihat

Bengkulu, JB – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan  kepada Tim Penguji Seleksi Calon Paskibraka Nasional dan Provinsi Bengkulu. Tampak mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, Jumat (26/4) bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur.

“Saya berharap betul kepada panitia seleksi untuk betul – betul memilih yang terbaik, dari utusan yang disampaikan di tingkat Kabupaten/Kota dan harus dihargai kerja keras adik –adik ini untuk masuk hingga tahap Provinsi,” pinta Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Rohidin menjelaskan bahwa Paskibraka memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat tinggi pada prosesi peringatan HUT Kemerdekaan. 
Titik sentral dari semua prosesi adalah pengibaran bendera, jika pengibaran bendara berlangsung dengan baik maka disanalah muncul rasa nasionalisme dan kebanggaan akan dirasakan.

Sebaliknya lanjut Rohidin, walaupun semeriah apapun perayaannya namun gagal saat pengibaran maupun penurunan bendera maka tidak muncul kebanggaannya.

Gubernur juga menambahkan agar Pelatih dapat menempa para calon Paskibaraka menjadi Paskibraka terbaik di Provinsi Bengkulu maupun Nasional, selama ini Provinsi Bengkulu telah beberapa kali menorehkan prestasinya di kancah Paskibraka Nasional.

“Tugas Pelatih mengupgrade mereka, meningkatkan mental mereka, membuat mereka percaya diri, sebab cantik dan ganteng saja tidak cukup jika tidak punya mental yang bagus, itu tugas pelatih,” minta Gubernur Rohidin.(RLS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed