Rohidin Mersyah Meresmikan Pembukaan JPD Yang Ke XII Kabupaten Benteng

Bengkulu Tengah, JB – Rohidin Mersyah, Gubernur Provinsi Bengkulu Membuka secara resmi Kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) yang ke 12 di Kabupaten Bengkulu Tengah,Kamis (17/07/2019) sekitar Pukul 09.30 wib.

Dalam pembukaan jambore Pemuda Daerah ini Rohidin Mersyah sempat berpesan kepada Peserta Jombore Pemuda Daerah, bahwa, pemuda harus menunjukan kreatifitasi pemuda yang positif dan dengan kegiatan Jombore ini.

“Kita bisa mempersatukan pemuda pemudi dengan cara kegiatan yang masing masing peserta menampilkan budayanya dengan kegiatan Jombore tersebut,” ujar Gubernur.

Kegiatan Jombore Pemuda Daerah tahun ini Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan JPD yang ke 12 ini sebanyak 9 Kabupaten dan satu Kota Sebagai peserta JPD dan dalam pembukaan peserta JPD masing masing tampilkan budayanya dan yel yel masing masing peserta dalam pembukaan JPD yang ke 12 tersebut.

Menurut Rohidin Mersyah selaku Gubernur Bengkulu kegiatan ini adalah sebagai ajang gerakan budaya untuk kegiatan jambore Pemuda Daerah. Selain itu juga sebagai media tempat kolutif untuk menentukan siapa pemuda yang terbaik dan kreatif Pemuda yang baik dan bermanfaat untuk orang lain.

“Karena dengan tema pemuda yang berbudaya dan regius serta berakhlak sebuah tantang besar bagi Pemuda kota zaman sekarang,” ungkap Rohidin Mersyah kepada Insan Pers saat di wawancara di lokasi usai kegiatan Jombore Pemuda Daerah tersebut.

Disisi lain Septi Periyadi selaku Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah menegaskan bahwa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah mempercayai kegiatan kabupatennya sebagai tua rumah penyelenggara kegiatan Jambore Pemuda Daerah yang ke 12.

“Tentunya kegiatan ini ajang pemuda yang menunjukan bakat pemuda kreatif nantinya pemuda yang terbaik dalam kegiatan ini nantinya akan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional Jambore Nasional yang nantinya di selenggarakan Provinsi Sulawesi Selatan (Manado),” demikian Septi Periyadi wakil Bupati Bengkulu Tengah.(dedek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here