Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Melantik 99 Pejabat ASN Jabatan Fungsional

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes, memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 99 Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan fungsional di Ruang Pola Pemprov Bengkulu pada Rabu, 20 Desember 2023.

Dalam pelantikan tersebut, rincian jabatan fungsional mencakup 59 orang jabatan guru, 18 orang Pengawas Sekolah, 3 orang Dokter, 2 orang Nutrisionis, 5 orang perawat, 3 orang fisioterapi, 5 orang Polisi Pamong Praja, 2 orang Prana Labkes, 1 orang auditor, dan 1 orang Pengawas Perdagangan.

Isnan menyatakan bahwa para pejabat yang baru dilantik ini mendapat jabatan fungsional baru, menambah tantangan dan tanggung jawab mereka. Ia berharap melalui pelantikan ini, kinerja individu akan berkontribusi pada kinerja institusi di Pemprov Bengkulu.

“Mereka akan memenuhi tuntutan, apalagi yang dari jabatan guru,” ungkap Isnan.

Lebih lanjut, Isnan menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi, terutama bagi jabatan guru, dengan diterapkannya kurikulum merdeka. Guru diharapkan untuk menciptakan metode pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi di lingkungan pengajarannya.

“Dengan kurikulum baru ini, tidak bisa dipukul rata di tiap daerah,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Gunawan Suryadi, S.Sos, M.Ap, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, menjelaskan bahwa pelantikan 99 pejabat tersebut adalah bagian dari rutinitas setiap pengadaan ASN dalam suatu jabatan fungsional. Setiap peralihan jabatan diikuti dengan pelantikan sesuai regulasi yang berlaku.

“Semua tingkatan dari jabatan fungsional itu. Setiap peralihan jabatan ini akan dilakukan pelantikan sesuai dengan regulasi yang ada. Begitu yang kita lakukan hari ini,” kata Gunawan.(Saprian Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *