oleh

Selain Ujian Sekolah, Raport Tiap Semester dan Kelakuan Jadi Acuan Kelulusan Siswa

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Sebanyak 13 siswa SD Negeri 12 Desa Gunung agung kecamatan Bermani Ilir kab kepahiang menggelar ujian Sekolah guna penyelesaian program belajar tahun ajaran 2022, sejak Senin( 23/05/2022).

Di jelas kan Kepala Sekolah Ida Royani S.Pd  kelulusan siswa siswi SD tahun  ini juga ditentukan melalui keikutsertaannya dalam ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan masing-masing sekolah (SD)

Sistem ujian yang dilakukan adalah ujian tertulis, sebelumnya juga ada ujian praktek. Selain itu evaluasi atas nilai raport, nilai sikap atau perilaku, dan prestasi yang diperoleh sebelumnya, bisa berupa penghargaan, hasil perlombaan dan sebagainya.

” Ujian sekolah kita dilakukan secara tertulis.Selanjutnya kelulusan peserta didik akan ditentukan melalui penyelesaian program pembelajaran dan yang dibuktikan dengan raport tiap semesternya dan  ditentukan melalui perolehan nilai sikap atau perilaku minimal baik ” jelas Ida royani

Kelulusan tahun ini berpedoman dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

” Kita berpedoman dengan Surat Edaran Menteri pendidikan dan  pelaksanaan ujian ini  dengan protokol kesehatan ” di jelas kan Ida Royani ( Erlan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.